Tumbangkan Unggulan 2, Aldila/Astra Melesat ke Semifinal WTA Bogota

ayotenis.com, Bogota - Kejutan besar dibukukan oleh Ratu tenis Negeri iniAldila Sutjiadi (27), dan pasangan gandanya, Astra Sharma (27) dari Australia, pada babak delapan besar turnamen WTA Bogota yang tengah berlangsung di Bogota. Duo gado-gado itu sukses menjejakkan kaki ke semifinal usai menggasak duet unggulan kedua, Irina Maria Bara (Rumania)/Ekaterine Gorgodze (Georgia).

Aldila/Astra, demikian sapaan karib Aldila Sutjiadi/Astra Sharma, secara menyakinkan berhasil menekuk Irina/Ekaterine dalam dua set langsung pada laga yang dipertandingkan Jumat (08/04/2022) dini hari WIB. Aldila/Astra menang dengan skor 6-4, 7-5.

"Puji Tuhan, di QF Ganda Aldila/Astra Sharma menang 6-4 7-5 vs Seed-2 dan melaju ke SF. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila di grub WhatsApp ayotenis.com (08/04).

Berikutnya di babak empat besar turnamen berhadiah total 250.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,6 Milyar ini, Aldila/Astra bakal berjibaku melawan duet Beatriz Haddad Maia (Brasil)/Camila Osorio (Kolombia) yang di babak perempatfinal berhasil melibas pasangan Valentini Grammatikopoulou (Yunani)/Amina Anshba, 7-6(4), 7-5.

Sementara itu pasangan unggulan utama turnamen tenis profesional bertajuk "Copa Colsanitas presentado por Zurich" ini, Sabrina Santamaria (Amerika Serikat)/Natela Dzalamidze, melangkah mulus ke babak delapan besar usai menjungkalkan duet non unggulan, Sara Errani (Italia)/Aleksandra Krunić (Serbia).

Sabrina/Natela menundukkan Sara/Aleksandra lewat kemenangan straight set 6-2, 7-5.

Turnamen WTA Bogota yang bergulir sejak hari Senin (04/04/2022) direncanakan bakal usai pada hari Minggu (10/04/2022).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia