Aldila Sutjiadi Juara WTA Bogota - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Aldila Sutjiadi Juara WTA Bogota

Aldila Sutjiadi Juara WTA Bogota

ayotenis.com, Bogota - Prestasi mengagumkan sukses ditorehkan oleh Ratu tenis Negeri iniAldila Sutjiadi (27), dan pasangan gandanya, Astra Sharma (27) dari Australia, di bulan April 2022. Duo beda negara itu berhasil menyabet gelar juara turnamen WTA Bogota.

Titel kampiun kejuaraan tenis prestisius bertajuk "Copa Colsanitas presentado por Zurich" ini berhak disandang oleh Aldila/Astra, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi/Astra Sharma, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak pamungkas nomor ganda atas pasangan gado-gado, Tara Moore (Britania Raya)/Emina Bektas (Amerika Serikat).

Bertanding pada Minggu (10/04/2022) pagi WIB, Aldila/Astra terlebih dahulu harus mengakui keunggulan Tara/Emina dengan skor 4-6 di set pembuka. 

Tertinggal 0-1, Aldila/Astra mencoba untuk bangkit. Upaya mereka nampaknya tak sia-sia. Hal itu terbukti dengan keberhasilan Aldila/Astra mengunci set kedua dengan angka 6-4.

Skor berimbang memaksa pertandingan harus dituntaskan dengan menggelar set penentu. Laga sengit pun tersaji, kedua pasangan sama-sama ngotot untuk dapat membawa pulang tropy juara turnamen berhadiah total 250.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,6 Milyar ini.

Aldila/Astra akhirnya mampu menutup set ketiga yang menggunakan format super tie break tersebut dengan keunggulan tipis 11-9. Hasil ini sekaligus memastikan mereka tampil sebagai jawara turnamen yang bergulir sejak Senin (04/04/2022) tersebut.

"Puji Tuhan, akhirnya Aldila Sutjiadi/Astra Sharma berhasil JUARA di WTA 250K BOGOTA. Terima kasih atas perhatian dan dukungan teman-teman semua" tutur Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila, dalan keterangan yang diterima tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (10/04).

Berikut perjalanan Aldila Sutjiadi/Astra Sharma hingga menjadi juara turnamen WTA Bogota

R1: Rebecca Peterson (Swedia)/Anna Karolína Schmiedlová (Slowakia): 7-5, 7-5

Quarterfinals: Irina Maria Bara (Rumania)/Ekaterine Gorgodze (Georgia): 6-4, 7-5

Semifinal: Beatriz Haddad/Camila Osorio: 4-6, 7-5, 10-6

Final: Tara Moore (Britania Raya)/Emina Bektas (Amerika Serikat): 4-6, 6-4, 11-9

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved