Aldila Sutjiadi Beberkan Kunci Sukses Tumbangkan Unggulan Kedua WTA Bogota - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Aldila Sutjiadi Beberkan Kunci Sukses Tumbangkan Unggulan Kedua WTA Bogota

Aldila Sutjiadi Beberkan Kunci Sukses Tumbangkan Unggulan Kedua WTA Bogota

ayotenis.com, Bogota - Petenis putri nomor satu Indonesia, Aldila Sutjiadi (27), yang berduet dengan petenis Australia, Astra Sharma (27), membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan kedua, Irina Maria Bara (Rumania)/Ekaterine Gorgodze (Georgia) di babak perempatfinal turnamen WTA Bogota yang tengah berlangsung di Bogota. Aldila Sutjiadi pun membeberkan kunci kesuksesan mereka mendepak duet beda negara itu.

Dila, begitu Aldila Sutjiadi lebih akrab disapa, mengakui bukanlah hal yang mudah untuk mengalahkan Irina Maria Bara/Ekaterine Gorgodze. Sebab, mereka dinilai memiliki pola permainan yang matang. Dila/Astra pun mengaku sempat terbawa pola permainan Irina Maria Bara/Ekaterine Gorgodze sehingga mengakibatkan kejar-kejaran angka.

"Di game awal tiap set kami selalu ketinggalan tetapi bisa membalikan keadaan dengan cepat dan unggul kembali." tutur Dila ketika dihubungi Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (08/04).

"Kami bermain cukup solid dan return kami pun bagus hari ini. Jadi kami dapat nge break serve lawan beberapa kali." sambung peraih tiga medali emas tenis PON XX Papua tersebut.

Kekompakan Dila/Astra pun membuahkan hasil dengan berhasil menyegel tiket ke babak semifinal turnamen bertajuk "Copa Colsanitas presentado por Zurich" tersebut. Kepastian ini didapat setelah mereka menggasak Irina Maria Bara/Ekaterine Gorgodze dengan skor akhir 6-4, 7-5 pada laga yang berlangsung Jumat (08/04/2022) dini hari WIB.

Berikutnya di babak empat besar turnamen tenis berhadiah total 250.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,6 Milyar ini, Aldila/Astra bakal berjibaku melawan duet beda negara, Beatriz Haddad Maia (Brasil)/Camila Osorio (Kolombia) yang di babak perempatfinal berhasil menyingkirkan duet Valentini Grammatikopoulou (Yunani)/Amina Anshba, 7-6(4), 7-5.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved