Juara Copa Colsanitas, Aldila Sutjiadi: Kuncinya kami selalu positive di setiap point

ayotenis.com, Bogota - Seperti telah kita ketahui bersama, Ratu tenis Negeri ini, Aldila Sutjiadi (27), dan pasangan gandanya, Astra Sharma (27) dari Australia, sukses menjuarai ganda putri turnamen WTA Copa Colsanitas Tour 250 tahun 2022 di Bogota.

Titel kampiun berhak disandang oleh Aldila/Astra, begitu sapaan akrab Aldila Sutjiadi/Astra Sharma, setelah mereka menghempaskan pasangan Tara Moore (Britania Raya)/Emina Bektas (Amerika Serikat) pada laga pamungkas yang dipertandingkan di Bogota, Minggu (10/04/2022) pagi WIB.

Aldila/Sharma berhasil melalui laga alot super tie break berdurasi satu jam 38 menit dengan kedudukan akhir 4-6, 6-4, (11-9).

"Kami tetap stay positive dan fight walaupun ketinggalan di set 1." tutur Aldila saat dihubungi Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (10/04).

"Di super tie break kami berusaha untuk bermain point by point dan tidak banyak berfikir, keep it simple dan aggresive." imbuh peraih medali emas tenis ganda campuran bersama Christopher Rungkat di Asian Games 2018 itu.

"Kuncinya kami selalu positive di setiap point dan saling mensupport satu sama lain." pungkas Aldila dipenghujung perbincangannya bersama tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Dengan merengkuh gelar juara, Aldila/Sharma berhak menerima total hadiah sebesar 12.000 dolar AS atau sekitar Rp175 juta. 

Gelar juara turnamen yang digeber di ibukota Colombia tersebut menjadi hal baik bagi Aldila yang bakal membela tim Indonesia pada ajang Piala Billie Jean King Grup l Asia Oseania di Turki, minggu depan.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia