Aldila Melesat ke Semifinal ITF Charleston

ayotenis.com, Charleston  – Petenis cantik andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi (27), yang tampil berpasangan dengan petenis Polandia, Katarzyna Kawa, belum terbendung dan memastikan melaju ke babak empat besar turnamen ITF WC 100K Charleston yang tengah berlangsung di Charleston, Amerika Serikat.

Tiket semifinal berhak dikantongi oleh Dila / Kawa, demikian Aldila Sutjiadi dan Katarzyna Kawa akrab disapa, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak delapan besar atas duo Romania, Irina Maria Bara / Alexandra Ignatik.

Bertanding di court 3 LTP Tennis, South Carolina, Kamis (28/04/2022) sore waktu setempat atau Jumat (29/04/2022) dini hari WIB, Dila / Kawa yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menghempaskan duet non unggulan itu lewat pertarungan ketat rubber set berkedudukan akhir 3-6, 6-3, (10-8).

"Puji Tuhan, di Quarter Final ITF WC 100K Charleston, Ganda Aldila/Kawa berhasil melaju ke Semi Final. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tutur Indrianto Sutjiadi, ayah Dila, dalam keterangan yang diterima ayotenis.com.

Berikutnya di babak semifinal turnamen berhadiah total 100.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,44 milyar ini, Dila / Kawa bakal berjibaku melawan duet Olivia Tjandramulia (Australia) / Marcela Zacarias (Meksiko).

Duet gado-gado itu menjejakkan kaki ke babak empat besar setelah mereka menang WO atas pasangan tuan rumah, Robin Anderson / Catherine Harrison yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga.

Kejutan terjadi di laga semifinal lainnya dengan tumbangnya pasangan unggulan kedua, Emina Bektas (Amerika Serikat)/ Tara Moore (Britania Raya) ditangan duet non unggulan asal Amerika Serikat, Sophie Chang / Angela Kulikov.

Emina Bektas / Tara Moore takluk dari pasangan Negeri Paman Sam itu lewat pertarungan dua set langsung, 2-6, 2-6.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di Raket.ID

Irina Maria Bara / Alexandra Ignatik Vs Aldila Sutjiadi / Katarzyna Kawa