Aldila Melaju ke Perempatfinal ITF Charleston

ayotenis.com, Charleston  – Petenis cantik kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi (27), yang berduet dengan petenis Polandia, Katarzyna Kawa, tanpa kesulitan berarti berhasil memijakkan kaki ke babak perempatfinal turnamen ITF WC 100K Charleston yang sedang berlangsung di Charleston, Amerika Serikat.

Dila / Kawa, begitu sapaan karib Aldila Sutjiadi dan Katarzyna Kawa, berhak menggenggam tiket babak delapan besar turnamen yang digeber mulai Senin (25 April 2022) s/d Minggu (01 Mei 2022) tersebut, menyusul kemenangan yang mereka petik atas pasangan ganda tuan rumah, Sachia Vickery / Alycia Parks di babak 16 besar.

Bermain di lapangan LPT Tennis, South Carolina, Selasa (26 April 2022) waktu setempat atau Rabu (27 April 2022) pagi WIB, Dila / Kawa yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama, menyudahi perlawanan Sachia Vickery / Alycia Parks dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-2.

"Puji Tuhan, Ganda Aldila/Kawa berhasil melaju ke Quarter Final. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Dila dalam keterangan yang diterima ayotenis.com dan ayotenis.ID (27/04).

Berikutnya di babak kuarterfinal turnamen yang menyajikan total hadiah 100.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,44 milyar ini, Dila / Kawa akan ditantang pemenang laga antara pasangan Romania, Irina Maria Bara / Alexandra Ignatik kontra duet beda negara, CoCo Vandeweghe (Amerika Serikat) / Olga Govortsova.

Hingga berita ini kami sajikan, pertandingan antara Irina Maria Bara / Alexandra Ignatik versus CoCo Vandeweghe / Olga Govortsova belum dipertandingkan.

Sayangnya langkah bagus Dila di nomor ganda tak diikutinya pada sektor tunggal. Setelah sehari sebelumnya berhasil mendepak petenis Prancis, Salma Djoubri, 6-4, 6-4, di putaran kedua babak kualifikasi yang dipertandingkan Selasa (26 April 2022), Dila harus mengakui ketangguhan petenis Amerika Serikat berdarah Vietnam, Chanelle Van Nguyen.

Dila harus mengakui kemenangan petenis yang menurut kabar akan mengenakan seragam Vietnam di SEA Games 2022 itu dengan skor 0-6, 4-6.

"Sayang, hari ini pukulan Dila kurang joss sehingga harus mengakui keunggulan lawan yang gesit kejar bola dan kontrol yang baik. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." kata Indriatno.

ITF Charleston Sachia Vickery Alycia Parks Vs Aldila Sutjiadi Katarzyna Kawa