Aldila Sutjiadi Melesat ke Perempatfinal WTA Bogota

ayotenis.com, Bogota - Peraih tiga medali emas tenis PON XX PapuaAldila Sutjiadi (27), dan pasangan gandanya, Astra Sharma (27) dari Australia, sukses menjejakkan kaki ke babak delapan besar turnamen WTA Bogota yang tengah berlangsung di Bogota.

Duet beda negara itu berhak melaju ke babak perempatfinal, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak 16 besar atas pasangan gado-gado, Rebecca Peterson (Swedia)/Anna Karolína Schmiedlová (Slowakia).

Bertanding pada Rabu (06/04/2022) pagi WIB, Dila/Astra, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi dan Astra Sharma, menghempaskan Rebecca Peterson/Anna Karolína Schmiedlová dalam dua set langsung, 7-5, 7-5.

"Puji Tuhan, di WTA 250K BOGOTA, Aldila/Astra Sharma menang di R-16 dgn skor 7-5 7-5 dan  melaju ke Quarter Final. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Dila, dalam keterangan yang terima tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (06/04).

Berikutnya di babak kuarterfinal turnamen bertajuk "Copa Colsanitas presentado por Zurich" ini, Dila/Astra bakal berjibaku menghadapi pemenang laga antara pasangan unggulan kedua, Irina Maria Bara (Rumania)/Ekaterine Gorgodze (Georgia) melawan Kamilla Rakhimova/Yana Sizikova.

Hingga berita ini kami sajikan, laga antara Irina Maria Bara/Ekaterine Gorgodze kontra Kamilla Rakhimova/Yana Sizikova belum dimainkan.

Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan teratas pada turnamen yang berulir mulai 4-10 April 2022 ini adalah Sabrina Santamaria (Amerika Serikat)/Natela Dzalamidze.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia