Aldila Melaju ke Final ITF Charleston

ayotenis.com, Charleston  – Peraih emas tenis tunggal putri SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi (27), yang tampil berpasangan dengan petenis Polandia, Katarzyna Kawa, belum terbendung dan meneruskan langkah gemilang pada lanjutan turnamen ITF WC 100K Charleston yang tengah berlangsung di Charleston, Amerika Serikat. Duet beda negara itu sukses menjejakkan kaki ke babak pamungkas.

Tiket final berhak dimiliki oleh Dila / Kawa, demikian Aldila Sutjiadi dan Katarzyna Kawa lebih akrab disapa, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak empat besar atas pasangan Olivia Tjandramulia (Australia) / Marcela Zacarias (Meksiko).

Bertanding di lapangan 9 LTP Tennis, South Carolina, Jumat (29/04/2022) sore waktu setempat atau Sabtu (30/04/2022) dini hari WIB, Dila / Kawa yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menghempaskan pasangan non unggulan itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

"Puji Tuhan, di Semi Final ITF WC 100K Charleston, Ganda Aldila Sutjiadi / Katarzyna Kawa berhasil melaju ke Final dan ini partai yang tercepat, hanya 51 menit. Terima kasih atas dukungannya." tutur Indrianto Sutjiadi, ayah Dila, dalam keterangan yang diterima ayotenis.com (30/04).

Berikutnya di babak puncak turnamen berhadiah total 100.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,44 milyar ini, Dila / Kawa bakal berjibaku pasangan penuh kejutan, Sophie Chang / Angela Kulikov yang maju ke final usai menumbangkan duet unggulan keempat, Nao Hibino (Jepang) / Timea Babos (Hongaria). Sophie Chang / Angela Kulikov menghempaskan Nao Hibino  / Timea Babos straight set 7-5, 6-3.

Sebelum tampil di babak akhir, di semifinal Sophie Chang / Angela Kulikov mencetak kejutan besar dengan berhasil menjungkalkan pasangan seeded kedua, Emina Bektas (Amerika Serikat)/ Tara Moore (Britania Raya). Duet Negeri Paman Sam itu menaklukkan Emina Bektas / Tara Moore juga dalam dua set langsung, 6-2, 6-2.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di Raket.ID

Aldila Sutjiadi (paling kanan) dan Katarzyna Kawa Melaju ke Final ITF Charleston