Tak Terbendung, Aldila/Astra Melesat ke Final WTA Bogota

ayotenis.com, Bogota - Ratu tenis Negeri iniAldila Sutjiadi (27), dan pasangan gandanya, Astra Sharma (27) dari Australia, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen WTA Bogota yang tengah berlangsung di Bogota. Duo gado-gado itu sukses memijakkan kaki ke babak pamungkas kejuaraan tenis prestisius bertajuk "Copa Colsanitas presentado por Zurich" tersebut.

Tiket final berhak dikantongi oleh Aldila/Astra, demikian sapaan karib Aldila Sutjiadi/Astra Sharma, menyusul kemenangan yang mereka petik di semifinal atas pasangan gado-gado, Beatriz Haddad Maia (Brasil)/Camila Osorio (Kolombia).

Bertanding pada Sabtu (09/04/2022) pagi WIB, Aldila/Astra harus berjuang selama tiga set sebelum bisa mendepak Beatriz Haddad/Camila Osorio. Kalah 4-6 di set pembuka, Aldila/Astra mampu bangkit dan berhasil merebut set kedua dengan skor 7-5.

Kedudukan imbangpun memaksa laga harus dituntaskan dengan menggelar set penentu. 

Aldila/Astra yang telah menemukan bentuk permainan terbaik mereka, mampu mendominasi jalannya laga set ketiga yang menggunakan format super tie break tersebut. Akhirnya Aldila/Astra mengunci set penentu dengan skor 10-6.

"Puji Tuhan, Ganda Aldila/Astra melaju ke Final WTA 250K BOGOTA. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya" tutur Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila, dalam keterangan yang diterima tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (09/04).

Berikutnya di babak puncak turnamen berhadiah total 250.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,6 Milyar ini, Aldila/Astra bakal berjibaku kontra pasangan beda negara, Tara Moore (Britania Raya)/Emina Bektas (Amerika Serikat).

Tara Moore/Emina Bektas yang pada turnamen ini tak diunggulkan, melenggang ke final usai mencatatkan kemenangan atas pasangan ganda andalan tuan rumah, Yuliana Lizarazo/María Herazo González, 6-4, 7-6(5).

Yang menarik, Yuliana/María di babak perempatfinal membuat kejutan besar dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan teratas, Sabrina Santamaria (Amerika Serikat)/Natela Dzalamidze, 7-5, 2-6, (10-8).

Turnamen WTA Bogota yang bergulir sejak hari Senin (04/04/2022) direncanakan berlangsung hingga hari Minggu (10/04/2022).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia