Aldila Sutjiadi Melenggang ke Perempatfinal WTA Guadalajara

ayotenis.com, Guadalajara - Petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi (27), dan pasangan gandanya, Peangtarn Plipuech (29) dari Thailand, sukses menjejakkan kaki ke babak delapan besar turnamen WTA Guadalajara.

Duet Asia Tenggara itu berhak menggenggam tiket babak kuarterfinal nomor ganda, menyusul kemenangan yang mereka petik atas pasangan beda negara, Renata Zarazua (Meksiko) dan Laura Pigossi (Brasil).

Bertanding di Guadalajara, Selasa (22/02/2022) pagi WIB, Aldila/Peangtarn yang pada bulan Januari lalu berlaga di turnamen akbar Grand Slam Australia Terbuka, mengandaskan perlawanan Renata/Laura lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor, 6-4, 4-6, (10-7).

"Puji Tuhan, di WTA 250K Guadalajara Mexico, Aldila/Peangtarn behasil melaju ke Quarter Final. Terima kasih atas dukungannya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayah sekaligus manajer Aldila dalam keterangan yang diterima tenisIndonesia.com dan ayotenis.com, (22/02).

Berikutnya di babak perempatfinal turnamen yang berlangsung mulai 21-27 Februari ini, Aldila/Peangtarn bakal bertarung menghadapi pemenang laga antara pasangan seeded kedua, Hailey Baptiste/Cathy mcNally (AS) kontra Katerina Bondarenko (Ukraina)/Katarzyna Piter (Polandia).

Hingga berita ini kami sajikan, laga antara pasangan Negeri Paman Sam melawan duet gado-gado itu belum dipertandingkan.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Peangtarn Plipuech (kiri) dan Aldila Sutjiadi