Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sabet Emas Olimpiade Tokyo 2020, Ganda Putri Tenis Indonesia Turut Gembira & Ucapan Selamat

ayotenis.com, 2 Agustus 2021 - Duo Srikandi Badminton andalan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, hari ini mengukir sejarah dengan tinta emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Greysiap/Apriyani, begitu Greysia Polii / Apriyani Rahayu lebih akrab disapa, sukses menyabet medali emas nomor ganda putri pada pesta olahraga terakbar di muka bumi tersebut.

Greysiap/Apriyani berhak menerima kalungan medali emas, menyusul kemenangan yang mereka petik di laga final melawan pasangan ganda andalan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Bertarung di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2 Agustus 2021) siang WIB, Greysiap/Apriyani menghempaskan duet Negeri Tirai Bambu itu dalam dua game langsung, 21-19 dan 21-15.

Set pertama Greysiap/Apriyani langsung melesat unggul 4-1 atas Chen Qin Chen/Jia Yia Fan hingga kedudukan kejar-kejaran di posisi 8-8 dan 11-11. 

Sempat unggul 17-14, posisi angka terus kejar-kejaran hingga kedudukan 20-19 untuk keunggulan pasangan Merah Putih. Greysiap/Apriyani akhirnya berhasil mengunci set pertama dengan 21-19.

Set kedua, Greysiap/Apriyani terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan, mereka pun akhirnya mampu menyudahi perlawanan Chen Qin Chen/Jia Yia Fan dengan 21-15, sekaligus memastikan medali emas dalam genggaman mereka.

Meski pasangan ini tidak ditargetkan medali, akan tetapi akhirnya malah membuat kejutan dengan menyumbang medali emas di tengah kegagalan sejumlah pemain bulutangkis Indonesia lainnya. Mereka sekaligus mencetak sejarah sebagai pasangan ganda putri pertama Indonesia yang berhasil meraih medali. Tidak tanggung-tanggung, medali pertama dari nomor ganda putri cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade adalah Emas.

Ucapan selamat pun mengalir deras dari berbagai kalangan, termasuk dari rekan sesama atlet dari hampir semua cabang olahraga, tak terkecuali tenis.

Pasangan ganda putri cabang olahraga tenis Indonesia, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, yang sama dengan Greysiap/Apriyani juga mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang SEA Games 2019, turut bahagia menyambut kesuksesan rekannya tersebut, meski mereka berbeda cabang olahraga. Bea dan Eci, demikian Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, akrab dipanggil, menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Greysiap/Apriyani ini.

"Wah. Pastinya. Seneng banget mereka bisa dapet emas!! Selamat ya buat Greysia Poli & Apriyani Rahayu sudah berhasil mendapatkan emas dan mengharumkan nama Indonesia." tutur Bea kepada ayotenis.com (2/8).

"Selamat Greysia Polii/Apriyani Rahayu..thank you buat perjuangannya membawa pulang emas OG 2020. Indonesia banggaa.." ujar Eci secara terpisah.

Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies
saat meraih medali emas ganda putri SEA Games Manila 2019