Namanya Masuk Daftar Ranking Petenis Yunior Asia, Troy Elmer Hariyanto Makin Terlecut Ukir Prestasi

ayotenis.com, Malang, 18 Juli 2021 - Pada daftar peringkat Asian Tennis Federation (ATF) Junior yang dirilis tanggal 5 Juli 2021 terdapat 41 nama atlet tenis Putra Yunior Indonesia. Dari daftar tersebut, tercantum sejumlah nama yang baru memiliki ranking yunior Asia, salah satunya adalah petenis muda berbakat asal Kota Malang, Troy Elmer Hariyanto.

Nama remaja tampan kelahiran tahun 2009 itu bertengger di peringkat 493 Asia yunior.

Menanggapi hal itu, Troy merasa bangga karena saat ini namanya telah bersanding dengan para petenis muda dari berbagai negara di Asia, antara lain China, Korea Selatan, Jepang, Kazakhstan, Mesir dan lain-lain.

"Tentunya bangga karena nama saya berada di daftar ranking ATF terbaru." kata Troy saat bincang-bincang bersama ayotenis.com, Minggu (18 Juli 2021).

Namun siswa SMPK Santa Maria 2 Kota Malang tersebut tak mau langsung berpuas diri. Troy justru terlecut untuk berlatih lebih keras agar mampu mengukir prestasi setinggi mungkin sehingga peringkatnya semakin meningkat.

"Ini baru awal dan jadi penyemangat bagi saya untuk berlatih lebih keras lagi agar bisa makin berprestasi. Saya akan berusaha meningkatkan peringkat ATF saya dan kemudian akan berusaha mengumpulkan poin dunia junior." ungkapnya.

Untuk mewujudkan angannya tersebut, saat ini Troy berlatih intensif bersama salah satu pelatih kenamaan di Kota Apel.

"Saya berlatih di salah satu klub tenis di Kota Malang, yaitu Auditto Tennis Academy yang dipimpin oleh Coach Meddy Auditto Wiratama. Banyak ilmu bermanfaat yang saya dapatkan di sekolah tenis ini yang bisa menjadi bekal berharga bagi saya, untuk dapat berprestasi di tingkat regional, nasional dan bahkan internasional." pungkas Troy diakhir perbincangannya bersama ayotenis.com.

Jadwal Turnamen, Ranking Atlet, Berita dan Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id

Troy Elmer Hariyanto