Berlaga di Turnamen WTA Belgrade, Beatrice Gumulya Gandeng Petenis Belarusia

ayotenis.com, Pelermo, Italia, 25 Juli 2021 - Salah satu punggawa Tim Nasional tenis putri Merah Putih, Beatrice Gumulyalangsung mengalihkan fokus ke turnamen Eropa lainnya, setelah dirinya tersisih dari turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -redPalermo 250K. 

Langkah Bea, sapaan karib Beatrice Gumulya, yang berduet dengan petenis Spanyol, Lara Arruabarena, terhenti di kejuaraan tenis WTA Palermo 250K, menyusul kekalahan yang mereka alami dari pasangan tangguh, Rosalie Van Der Hoek asal Belanda dan Andreea Mitu dari Rumania, yang pada turnamen tersebut ditempatkan sebagai unggulan kedua.

Pada laga babak 32 besar yang dihelat di lapangan tenis tanah liat Palermo, Rabu (21 Juli 2021) dini hari WIB, Beatrice Gumulya/Lara Arruabarena dikalahkan oleh pasangan beda negara itu lewat pertarungan alot selama tiga set.

Sejatinya Bea/Lara tampil apik pada set pertama, hingga mereka berhasil mengunci set tersebut dengan keunggulan 6-4. Diawal set kedua pun duet Indonesia/Spanyol itu masih mendominasi jalannya laga. Bea/Lara sempat unggul 3-1 sebelum akhirnya mampu disamakan oleh Rosalie/Andreea.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, duet Belanda/Rumania terus melesat dan akhirnya mampu mengamankan set kedua dengan skor 6-4. 

Kedudukan berimbang 1-1 memaksa pertandingan harus dituntaskan dengan set penentuan yang menggunakan format super tie break

Rosalie/Andreea sepertinya telah menemukan bentuk permainan terbaik mereka. Di set ketiga, duet gado-gado itu selalu unggul dalam pengumpulan angka. Rosalie/Andreea pun tak terbendung dan akhirnya berhasil menutup set penentuan super tie break dengan skor 7-10.

Secara keseluruhan Beatrice Gumulya/Lara Arruabarena kalah rubber set 6-4, 4-6, 7-10 dari Rosalie Van Der Hoek/Andreea Mitu.

Dengan hasil itu, Bea terpaksa harus bergegas angkat koper dari Palermo. Namun gadis cantik kelahiran Jakarta itu tak langsung pulang ke tanah air. Bea masih melanjutkan tur Eropanya ke sejumlah negara. Yang terdekat, Bea rencananya akan menuju ke Kota Beograd, Serbia, guna mengikuti turnamen WTA Belgrade 125k.

"Setelah ini saya akan ke Serbia untuk mengikuti turnamen WTA 125 Belgrade." ujar Bea dalam bincang-bincang bersama ayotenis.com, Kamis (22 Juli 2021).

Di kejuaraan tenis profesional bertajuk "Belgrade Ladies Open" tersebut, Bea mengungkapkan bila dirinya akan tampil berpasangan dengan petenis Belarusia, Shalimar Talbi.

"Di Belgrade nanti saya partner Shalimar Talbi dari Belarusia." jelasnya.

Selain Bea, petenis putri Indonesia lainnya yang juga akan tampil di turnamen tenis profesional berhadiah total 125.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 1,8 milyar ini adalah Jessy Priskila Rompies.

Di turnamen yang rencananya dihelat mulai tanggal 26 Juli 2021 hingga 31 Juli 2021 tersebut, Eci, demikian Jessy Priskila Rompies akrab dipanggil, akan berduet dengan Elena Bogdan dari Rumania.

Sebagai informasi tambahan, saat artikel ini kami tulis, Minggu (23 Juli 2021), Jessy Priskila Rompies nangkring di peringkat 217 ganda WTA dan 1026 tunggal WTA, sementara Beatrice Gumulya bercokol di posisi ranking 220 ganda WTA dan 1022 tunggal WTA.

Informasi terbaru terkait tur Eropa Bea dan Eci, sedapat mungkin akan segera kami sajikan di ayotenis.com

Jadwal Turnamen, Ranking Atlet, Berita dan Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id

Lara Arruabarena dan Beatrice Gumulya