Latihan Teknik Dasar Tenis Menggunakan Bola Tenis Modifikasi di Masa Pandemi - Oleh Rices Jatra, M.Pd (1) - ayo tenis -->

Latihan Teknik Dasar Tenis Menggunakan Bola Tenis Modifikasi di Masa Pandemi - Oleh Rices Jatra, M.Pd (1)

Latihan Teknik Dasar Tenis Menggunakan Bola Tenis Modifikasi di Masa Pandemi - Oleh Rices Jatra, M.Pd (1)

ayotenis, Riau, 21 April 2021 – Tahun  2020 sampai dengan saat ini merupakan tahun  pandemi.  Dianjurkan kepada para warga masyarakat untuk tetap berada di rumah  apabila  tidak  ada keperluan  penting  keluar  rumah,  guna  untuk memutus  mata  rantai penyebaran virus covid  19.  Hal  ini  juga  dianjurkan kepada para atlet cabang olahraga  yang  rutin  berlatih di  klub,  dimana untuk latihan atau  olahraga dianjurkan melakukannya  dirumah saja. Hal ini tentunya juga berlaku di cabang olahraga tenis.

Sejumlah agenda turnamen dihentikan, mulai dari tingkat daerah, regional, nasional dan bahkan hingga international. Serta tidak dianjurkan untuk latihan di luar rumah atau  berkumpul  di lapangan.  Hal ini tentu saja sangat berdampak pada performen atlet  sendiri dalam mempertahankan teknik dasarnya. Dimana dengan tidak adanya latihan  maka  akan mengurangi kemampuan dari biasanya.  

Untuk itu perlu adanya terobosan aga para atlet dapat tetap bisa melatih teknik dasar  di rumah. Supaya bila saat mulai aktif kembali turnamen nanti, maka atlet tidak terlalu jauh ketinggalan akan teknik dasar yang seharusnya dikuasai saat masa pandemi ini. Maka untuk itu penulis memberikan saran agar melatih teknik  dasar  tenis  lapangan  mengunakan bola tenis modifikasi tali karet. Pemain bisa berlatih sediri di luar  perkarangan atau halaman rumah. Dengan tetap latihan dirumah menggunakan bola tenis modifikasi tali karet maka insyaallah tetap bisa mempertahankan kemampuan teknik dasar bermain tenis. (bersambung ke bagian 2)

Rices Jatra, M.Pd


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved