Tips Menjadi Pemain Tenis Profesional - ayo tenis

Tips Menjadi Pemain Tenis Profesional

Tips Menjadi Pemain Tenis Profesional

ayotenis, Jakarta, 7 April 2020 - Bila seseorang ingin menjadi petenis yang sukses, maka totalitas dan profesionalitas adalah sebuah kewajiban yang harus dipenuhi, tak boleh ditawar. 

Pelatih klub tenis ART297 Jakarta, Andrian Raturandang, mempunyai sejumlah tips dan kunci untuk menjadi atlet tenis yang sukses dan berprestasi.

"Yang pasti dari awal harus punya passion dulu terhadap olahraga ini, baru motivasi dan cita-cita yang tinggi atau bisa dibilang dream big.. Memang gampang klo bicara tetapi harus punya dream big dalam segala hal kan klo mau berhasil." kata Andrian Raturandang ketika dihubungi ayotenis.com, Minggu (5 April 2020).

Pelatih yang pernah menangani tim nasional tenis Indonesia tersebut memberikan kunci yang kedua, yaitu program latihan yang baik dan benar.

"Latihan bukan hanya latihan tetapi perfect practice make perfect.." imbuh Pria tampan kelahiran 29 Juli 1976 itu.

Andrian juga menekankan pentingnya mental bagi atlet yang berkeinginan menjadi juara.

"Faktor yang tak boleh dilupakan adalah mental, mental juga dari macam-macam, ada mental bertanding, mental tidak mau nyerah atau kalah, berusaha terus, mental cara berfikir dan punya goal, plan jangka panjang, menengah dan pendek, semuanya itu harus seiiring dari atletnya, pelatih, orang tua dan pendukung-pendukung lainnya harus samakan visi dan goalnya.." urainya.

Putra sulung tutor ITF (International Tennis Federation) level Alfred Raturandang itu mencontohkan mental yang dimiliki oleh petenis putra andalan Merah Putih saat ini, Christopher Benjamin Rungkat atau yang lebih akrab disapa Christo.

"Soalnya hingga saat ini saya belum pernah liat lagi di Indonesia cara berfikir atlet yang seperti Christo." ujarnya.

Bersambung kebagian kedua... klik disini

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis


Andrian Raturandang

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved