Tips Menjadi Pemain Tenis Profesional (Bagian Kedua) - ayo tenis

Tips Menjadi Pemain Tenis Profesional (Bagian Kedua)

Tips Menjadi Pemain Tenis Profesional (Bagian Kedua)

ayotenis, Jakarta, 7 April 2020 - Tips Menjadi Pemain Tenis Profesional 

Pelatih klub tenis ART297 Jakarta, Andrian Raturandang, mempunyai beberapa tips dan kunci untuk menjadi atlet tenis yang sukses dan berprestasi. (sambungan dari bagian pertama...)

Menurut Andrian Raturandang, kunci berikutnya adalah gaya hidup atlet yang bersangkutan. Atlet harus mau kerja keras dan disiplin menjalani latihan yang disiapkan pelatih. Cukup istirahat, gizi, nutrisi dan makanan yang dikonsumsinya juga harus dijaga. 

"Selanjutnya ikut kejuaraan yang kompetitif baik di dalam maupun di luar negeri untuk bisa develope gamenya, banyak match dan harus pinter pilih turnamen.. ngga asal ikut." lanjutnya.

"Setelah itu baru unsur-unsur non teknis seperti tempat latihan, waktu latihan, peralatan, pelatih, dan yang biasa menjadi kendala adalah financial." tambah mantan petenis putra nomor satu Indonesia itu.

"Ya antara lain itu, masih panjang sih tetapi point yang penting itu, punya passion, motivasi, cita-cita tinggi, displin kerja keras, latihan perfect practice make perfectpilih tournament yang kompetitif dan smart punya coach yang mengerti tujuan atau punya dream yang sama, ada tempat, fasilitas, sarana dan prasarana yang mendukung, serta waktu latihan yang cukup, financial yang pintar mencari dan menggunakannya, dan lain sebagainya." pungkas Andrian sebelum mengakhiri obrolannya bersama ayotenis.com.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para atlet muda Indonesia yang berkeinginan menjadi pemain tenis profesional yang mampu mengukir prestasi level nasional, regional dan bahkan internasional.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis


Andrian Raturandang

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved