Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Kedelapan) - ayo tenis -->

Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Kedelapan)

Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Kedelapan)

ayotenis, 10 April 2020 - Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Kedelapan).

Prestasi demi prestasi terus diukir oleh Aldila Sutjiadi kala berkiprah di tingkat yunior, baik di dalam maupun di luar negeri.

Namun untuk menggapai semua itu, Aldila harus membayarnya dengan latihan keras dan disiplin tinggi. Selain itu, pengorbanan keluarga Aldila terbilang besar demi mewujudkan impian putri semata wayang mereka berprestasi dan menjadi pemain profesional.

Indriatno Sutjiadi, sang ayah yang berprofesi sebagai karyawanan, dituntun pintar mengatur keuangan dan menyisihkan dana untuk membiayai berderet kebutuhan putra-putrinya dalam menekuni tenis.

"Secara umum, waktu di junior semua biaya termasuk latihan dan untuk pertandingan dengan biaya pribadi, bantuan dari Pelti DKI dan beberapa sponsor sangat minim." kata Indriatno kepada ayotenis.com.

"Jadi kami harus berusaha sebisa mungkin menekan pengeluaran untuk biaya pertandingan, antara lain dengan membeli tiket pesawat dan hotel yang murah atau ekonomis." lanjutnya membeberkan salah satu kiatnya mengatur keuangan.

Kendati harus pontang-panting, namun Indriatno dan sang istri, mampu melewati masa-masa sulit mereka, tentu dengan pengaturan keuangan yang bijak dan perencanaan yang matang.

"Puji Tuhan semua berjalan sesuai rencana walaupun saya pernah 2-3 tahun sempat mengalami kesulitan dalam pekerjaan dan bisnis, tapi ya dengan menghemat dan menabung saat ada kesempatan, kami bisa melalui masa-masa sulit itu." tuturnya.

"Ya saat kita mampu menabung, harus disiplin menabung dan jika perlu beli aset. Saat kita memerlukan dana saat kepepet ya harus dijual untuk kelangsungan hidup dan kebutuhan lainnya." imbuh Pria yang lebih akrab disapa om Indri tersebut.

Om Indri juga mengisahkan bila mereka pernah harus rela melepas aset milik keluarga berupa tanah untuk menutup biaya keperluan Aldila Sutjiadi dan saudara-saudaranya berkecimpung merajut prestasi di cabang olahraga tenis.

"Kami pernah dan terpaksa jual aset yang ada dari hasil sebelumnya, berupa tanah." kenangnya.

Perjuangan dan pengorbanan mereka ternyata tak sia-sia dan membuahkan hasil dengan sederet prestasi yang berhasil diraup oleh Aldila Sutjiadi dan kakaknya.


Bersambung ke bagian kesembilan klik disini

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis


Indriatno Sutjiadi (tengah) bersama keluarga

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved