Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Kelima) - ayo tenis -->

Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Kelima)

Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Kelima)

ayotenis, 30 Maret 2020 - Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Kelima).

Saat menginjak usia 13 tahun, Aldila Sutjiadi mulai menjajal sengitnya persaingan berkompetisi di kancah tenis internasional dengan ambil bagian pada sederet turnamen International Tennis Federation (ITF) Junior.

Debut perdananya tampil di turnamen ITF yunior adalah berlaga di babak kualifikasi Thamrin Cup International Junior Championships pada pertengahan bulan Juni tahun 2008. Sepekan kemudian Aldila unjuk kemampuan diajang ITF ONEJECT International Junior Championships. Kedua turnamen berkategori ITF grade 4 itu berlangsung di Kota Jakarta.

Ketika duduk di bangku kelas VIII SMP Jubilee, Aldila Sutjiadi berhasil mengukir prestasi bagus pada turnamen tenis bertitel "Jubilee School 14-U Asian Tennis Championship 2009" yang digelar di pusat tenis Kemayoran, Jakarta.

Atas prestasinya tersebut, sama seperti sang kakak yang juga pernah dikirim oleh ATF ke Eropa, Aldila juga mendapatkan kesempatan yang sama.

"Salah satu turnamen yang berkesan bagi saya ketika yunior adalah kejuaraan tenis Jubilee School Junior 14 U Asian Championships di Kemayoran pada tahun 2009, karena berhasil berprestasi diajang itu saya terpilih untuk ke Eropa beberapa minggu." kenang Aldila Sutjiadi kepada ayotenis.com, Senin (23 Maret 2020). 

"Ketika usia 14 tahun, Aldila pernah dikirim ke Eropa oleh ATF selama tujuh minggu, sendirian tidak boleh ditemani. Dari Jakarta ke Italia di jemput di airport." tutur Indriatno Sutjiadi.

Bersambung: Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Keenam)

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis


Aldila Sutjiadi, aksinya saat berlaga di sebuah turnamen ITF Junior

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved