Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Keenam) - ayo tenis

Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Keenam)

Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Keenam)

ayotenis, 30 Maret 2020 - Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Keenam).

Aldila Sutjiadi makin bersinar di level yunior dengan beberapa kali sukses menyandang titel kampiun di kejuaraan tenis ITF junior. Satu demi satu catatan prestasi apik ditorehkannya. Sederet raihan gemilang yang berhasil dituai Aldila saat berkiprah di level yunior antara lain adalah kesuksesannya menjadi juara pada turnamen bertajuk "3rd Ipoh Malaysia ITF Junior G4 Championships" (Oktober 2010), "Indonesia International Junior Tennis Champs 2010" (November 2010), Tecnifibre LTAT ITF Junior G2 (Oktober 2011) serta sejumlah turnamen tenis yunior bergengsi lainnya. 

Yang menarik, di turnamen Tecnifibre LTAT ITF Junior yang berlangsung pada tanggal 24 hingga 29 Oktober 2011, Aldila Sutjiadi berhak naik ke podium tertinggi setelah di final menundukkan rekannya sesama petenis Indonesia, Tami Grende, straight set 6-0, 6-2.

"Salah satu yang juga berkesan bagi saya ketika yunior adalah saat juara G2 single di Bangkok, Thailand." ujar wanita yang juga gemar bermain basket dan berenang itu kepada ayotenis.com, Senin (23 Maret 2020).

Prestasi demi prestasi seakan tak henti dicetak oleh Aldila ketika itu. Hal tersebut menghantarkannya kembali dikirim ke Eropa oleh ATF pada usia ke 16 dan 17 tahun.

"Peringkat tertinggi junior internasional Aldila  (ITF Rank) pernah di 40an dunia. Waktu usia 14 hingga 18 tahun, jika tanding di dalam maupun luar negeri seringnya didampingi oleh maminya, kadang oleh pelatihnya juga, karena ketika itu saya kuli jadi harus nyangkul supaya dapur ngebul.." kelakar Indriatno Sutjiadi.

Bersambung: Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Ketujuh)

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis


Aldila Sutjiadi saat Juara turnamen ITF Junior di Thailand

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved