Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Keempat) - ayo tenis -->

Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Keempat)

Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Keempat)

ayotenis, 29 Maret 2020 - Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Keempat).

Merengkuh prestasi bukanlah hal yang tak mungkin bagi siapapun. Akan tetapi untuk mewujudkan sebuah impian, tentu membutuhkan ketekunan, tekad kuat dan kerja keras. Hal tersebut yang dilakoni Aldila Sutjiadi sejak belia. Latihan padat yang telah terjadwal setiap hari terus dijalaninya, terkadang mulai pagi sebelum berangkat sekolah kemudian dilanjutkan kembali sepulang sekolah.

Kendati dirinya sebagai atlet, namun untuk tugas sekolah tidak dibedakan dengan pelajar lainnya. Disitulah dirinya harus pandai membagi waktu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah dengan agenda latihan dan turnamen.

"Jika saat ijin untuk tanding ada test atau mid test, maka untuk Aldila diberikan kesempatan mengikuti test susulan, mungkin bisa tiap hari dalam seminggu, tergantung berapa banyak test yang tidak diikutinya." kata Indriatno Sutjiadi kepada ayotenis.

"Test susulan tersebut dilakukan di kantor guru saat jadwal pelajaran itu berlangsung." imbuhnya.

Dikisahkannya pula bila ada pelajaran yang tertinggal maka Aldila meminjam catatan ke teman-temannya untuk disalin.

"Untuk pelajaran yang tertinggal, Aldila biasanya pinjam catatan ke teman-temannya, dia belajar sendiri atau kami bantu untuk persiapan test susulan." tutur Indriatno.

Ditambahkannya bila putrinya tak punya waktu lagi untuk mengikuti les diluar jadwal jam belajar resmi sekolah.

"Waktu TK sempat ikut les Kumon, diajar berhitung/matematika, dan ini yang mungkin membantu banyak dalam perkembangan otak Aldila dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Les pelajaran hanya saat di SD Don Bosco. Di SMP dan SMA tidak pernah les pelajaran." cerita Indriatno.

Menjadi seorang pelajar sekaligus atlet yang berprestasi bukan hal mudah. Namun Aldila mampu membuktikan bila hal itu bisa dilakoninya beriringan dan bahkan dikedua bidang tersebut dirinya berhasil meraup kesuksesan. Semuanya itu bisa digapainya bersamaan, tentu dengan ketekunan, tekad kuat dan kerja keras, serta dukungan penuh keluarga dan sekolah.

Bersambung: Biografi Aldila Sutjiadi - Srikandi Tenis Indonesia (Bagian Kelima)

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis


Adrianus Jonathan Amdanu Sutjiadi dan Aldila Sutjiadi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved