Yang Luar Biasa Pak Rildo ! Kata Sutikno Muliadi Usai Borong Gelar Juara BAVETI Jabar - Bumi Sangkuriang

ayotenis.com, Bandung – Salah satu atlet tenis veteran gaek negeri ini, Sutikno Muliadi, masih bertaji di kancah pertenisan senior Indonesia. Pak Tik, demikian Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) masa bakti 2017-2022 itu lebih akrab disapa, baru saja memborong dua gelar juara di kejuaraan tenis BAVETI Jabar - Bumi Sangkuriang yang berlangsung di Kota Bandung, 23-26 Mei 2024.

Pada turnamen prestisius yang diikuti oleh hampir sebagian besar petenis senior kawakan Indonesia, Pak Tik mampu merengkuh gelar juara Ganda Putra KU 120 dan KU 130.

Di KU 130, Pak Tik yang berduet dengan Didiek Edhie atau yang akrab disapa Om Bolly, berhak menyandang titel kampiun setelah mereka mengandaskan perlawanan Suhardi/Eko Wahono pada laga final yang dipertandingkan Minggu (26/5/2024).

Pak Tik/Om Bolly yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, menekuk Suhardi/Eko yang merupakan duet seeded ketujuh dengan skor 8-5.

Sementara di KU 120, Pak Tik yang tampil berpasangan dengan Ridwan, naik ke podium tertinggi usai membuat kejutan besar dengan menumbangkan pasangan unggulan pertama, Dudi Rochyat/Yudi Fardedy.

Bertarung hanya selang 30 menit setelah Pak Tik bermain di final kategori KU 130 tahun, Pak Tik/Ridwan membekuk Dudi Rochyat/Yudi Fardedy dengan kemenangan telak 8-2.

"Yang luar biasa Pak Rildo, dari hari pertama sampai hari terakhir, beliau menyaksikan dan memantau terus seharian..." tutur Pak Tik saat dihubungi ayotenis.com seusai Upacara Penghormatan Pemenang (26/5).

"Kecintaan Pak Rildo terhadap tenis sangat luar biasa !" tandasnya.

Hasil Lengkap Kejuaraan Tenis BAVETI Jabar - Bumi Sangkuriang 2024:

KU 100

Juara: Bonit Wiryawan Sugiharto / Sulistyo Wibowo

Runner-up: Yusmawan Fahmi / Suprapto

KU 110

Juara: Suprapto / Herlanu

Runner-up: Sulistio W / Wibowo Hadi

KU 120

Juara: Sutikno Muliadi / Ridwan

Runner-up: Dudi Rochyat/Yudi Fardedy

KU 130

Juara: Sutikno Muliadi / Didiek Edhie

Runner-up: Suhardi/Eko Wahono

Dr. Rildo Ananda Anwar (paling tengah) bersama juara KU 130 Baveti Jabar 2024