Tennis Indian Wells: Aldila Sutjiadi / Miyu Kato Libas Shuai Zhang / Anna Danilina

ayotenis.comCalifornia – Petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama pasangannya Miyu Kato dari Jepang, sukses meraih kemenangan gemilang di babak pertama turnamen profesional WTA-1000 "Indian Wells" yang tengah berlangsung di California, Amerika Serikat.

Berjumpa pasangan beda negara, Shuai Zhang (China) dan Anna Danilina (Kazakhstan), Dila / Miyu, demikian sapaan sehari-hari Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato, harus berjibaku selama tiga set.

Pada pertandingan yang dimainkan Minggu 10 Maret 2024 atau Sabtu 9 Maret waktu setempat, Dila / Miyu berhasil menutup set pembuka dengan 7-5. Namun duet Asia itu harus mengakui ketangguhan lawan 2-6 di set kedua.

Kedudukan berimbang memaksa laga harus dituntaskan dengan menggelar set penentu yang menggunakan format super tie-break.

Tak ingin kecolongan seperti di set kedua, Dila / Miyu tampil agresif di set ketiga. Mereka seakan tak memberi kesempatan pada Zhang / Anna untuk mengembangkan permainan. Dila / Miyu pun sangat mendominasi dan akhirnya mampu mengunci set ketiga dengan skor 10-1.

Hasil ini merupakan awal yang bagus bagi Dila dan Miyu di turnamen Indian Wells. Di babak berikutnya mereka harus bertarung menghadapi pasangan tangguh, yaitu unggulan teratas,  Su-Wei Hsieh (Taiwan) dan Elise Mertens (Belgia).

"Menang 7-5 2-6 10-1, melaju ke R-32. Besok main vs Seed-1 di court-6 sesi terakhir. Terima kasih dukungannya." tutur Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi dalam keterangan yang diterima ayotenis.com (10/03)

Tahun lalu Dila / Miyu mencatatkan hasil gemilang di Indian Wells. Merka berhasil melangkah hinggal babak semifinal.

Tentu kita belum lupa, pada bulan Februari lalu Dila / Miyu sukses menorehkan prestasi mengagumkan dengan merengkuh gelar juara Thailand Open 2024.

Miyu Kato (kiri) dan Aldila Sutjiadi