Seleknas Davis Cup: Claudio Kalahkan Rama

ayotenis.com, Jakarta  Salah satu petenis muda masa depan negeri ini, Claudio Renardi Lumanauw, mengawali Seleknas Davis Cup 2024 dengan hasil bagus. Dio, panggilan sehari-hari atlet kelahiran tahun 2004 itu, berhasil mencatatkan kemenangan atas Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa.

Pada laga yang dimainkan Selasa (09/01/2024) di lapangan tenis GBK Senayan, Dio mengandaskan rekannya sesama atlet DKI Jakarta itu dalam dua set langsung, 6-3, 6-0.

Di pertandingan lainnya, Renaldi Aqila harus mengakui ketangguhan seniornya Anthony Susanto lewat duel yang berlangsung tiga set.

Aqila, begitu sapaan akrab Renaldi Aqila, berhasil memenangi set pembuka dengan skor telak 6-2. Namun Anthony mampu bangkit dan merebut set kedua dengan skor 6-1. Kedudukan berimbang memaksa duel antar dua petenis Jatim itu harus dituntaskan dengan menggelar set penentu. Anthony yang lebih sarat pengalaman akhirnya mampu menghentikan perlawanan Qila dengan angka 6-3.

Sejatinya lebih dari empat petenis yang diundang untuk mengikuti seleknas Davis Cup 2024 ini, Namun beberapa diantara mereka berhalangan hadir karena satu dan dua hal. 

Christopher Rungkat saat ini tengah mengikuti turnamen di Nonthaburi Thailand, M. Rifqi Fitriadi bertanding di turnamen ITF M25 Mandya India, sementara Tegar Abdi dan Lucky Candra berhalangan lantaran sakit.

"Tegar dan Lucky kena virus gondongen sejak tahun baru kemarin, dan saat ini dalam masa pemulihan." tutur Endro Wibowo, ayah Tegar Abdi, saat dihubungi ayotenis.com (09/12).

Claudio Renardi Lumanauw (paling kiri),
Renaldi Aqila (tengah) dan Coach Bonit Wiryawan