Siswi SMA Negeri 1 Manyar Ukir Prestasi di Kejurnas Tenis New Armada Magelang

ayotenis.com, Magelang – Salah satu petenis muda harapan negeri ini, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, mengawali tahun 2024 ini dengan prestasi bagus. Siswi kelas XII MIPA 3 di SMA Negeri 1 Manyar Kabupaten Gresik itu menjadi finalis di dua nomor sekaligus, tunggal dan ganda putri KU 18, pada Kejuaraan Nasional Tenis Yunior bertajuk "New Armada Cup 2024" yang berlangsung di Magelang, 08-13 Januari 2024.

Chantika Dinda melaju ke final tunggal putri setelah ia mengandaskan perlawanan petenis DKI Jakarta, Kayla Ruth Santosa, straight set 6-2, 7-5, pada semifinal yang dipertandingkan Jumat (12/01/2024).

Sayang di final Chantika Dinda harus mengakui keunggulan Lailatul Fajria yang juga pasangannya di nomor ganda.

Chantika Dinda/Lailatul Fajria melangkah ke babak puncak ganda putri setelah mereka menundukkan Vero Clara Monika (Semarang)/Riristina Novita (Kudus) di babak empat besar.

Bertanding pada Jumat (12/01/2024), Chantika Dinda/Lailatul Fajria menghentikan perlawanan duet Jateng itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 4-0, 4-1.

Di final, Chantika Dinda/Lailatul Fajria harus mengakui ketangguhan pasangan uanggulan pertama, Kayla Ruth Santosa/Kholisa Siti Maisaroh, 2-6, 6-7(2).

"Alhamdulillah, tentunya saya bersyukur bisa menjadi finalis di dua nomor sekaligus pada turnamen yang prestisius ini." kata Chantika Dinda saat dihubungi ayotenis.com seusai bertanding.

"Terima kasih banyak buat Abah dan Umi, Kepala Sekolah, guru serta keluarga besar SMA Negeri 1 Manyar Kabupaten Gresik. juga pelatih sayadan semua pihak yang tidak saya sebutkan satu per satu, sekali lagi terima kasih." tandas Chantika Dinda.

Di penghujung tahun 2023 lalu, Chantika Dinda sukses mengukir prestasi gemilang dengan berhasil menyabet gelar juara tunggal putri KU 18 Kejurnas tenis bertajuk "Piala Pengda PELTI DIY 2023" yang berlangsung di Yogyakarta, 27-31 Desember 2023.

Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra