Pak Rildo: Selamat Bertanding di Seleknas KU 14, Tetap Semangat Ukir Prestasi demi Indonesia

ayotenis.com, Jakarta  Sembilan Srikandi tenis muda negeri ini tengah berkompetisi mengerahkan kemampuan terbaik mereka di ajang Seleknas KU 14 Puteri yang berlangsung mulai 22-25 Januari 2024, di lapangan tenis GBK Senayan.

Kesembilan atlet tenis cantik masa depan Indonesia itu adalah: Gwen Emily Kurniawan (JITA), Johanna Neysa Rose Jaya (Sukoharjo), Maula Sa'ya (Banten), Sherena Valencia (Muba), Amelia Putri Tenizavesty (WNGR), Callista Rosiana (SKH), Sofia Grace Santoso (DKI), Assyifa Khansa putri Raga (BJM), Getsa Zainie (SKH).

Walaupun para orang tua atlet harus membiayai segala kebutuhan dan keperluan mereka secara mandiri, baik mulai transportasi, akomodasi, konsumsi dan masih banyak lagi lainnya, namun orang tua dan atlet tetap berusaha tegar semampu mungkin berjuang demi Merah Putih.

Beruntung, tokoh dan sesepuh tenis negeri ini, Dr. Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH,.peka dan tanggap akan apa yang dirasakan oleh para orang tua. Sebagai mantan atlet tenis, Pak Rildo, demikian sapaan sehari-hari Staf khusus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI bidang Hukum itu, mengerti dan sangat memahami hal tersebut.

Ditengah seabrek kesibukannya turut membangun negeri kita, Pak Rildo berusaha meluangkan waktu menyambangi langsung bibit-bibit tenis harapan Indonesia yang tengah mengikuti seleknas tersebut. 

Tak cuma berkunjung, Mantan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI itu langsung mengupayakan konsumsi berupa makan siang, snack, buah-buahan dan air mineral bagi semua atlet peserta dan juga petugas lapangan.

"Kasian pemain, mereka butuh perhatian pengurus, mereka pemain junior yang tengah berjuang demi membela Indonesia." tutur Pak Rildo saat dihubungi ayotenis.com (23/01).

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) masa bakti 2017-2022 itu menyampaikan pesan kepada peserta Seleknas untuk fokus bertanding, menampilkan permainan terbaik mereka. Pak Rildo berharap para atlet tidak terganggu konsentrasinya dengan memikirkan hal-hal non teknis yang dapat mempengaruhi penampilan.

"Selamat beranding anak-anak, dengan seleksi yang dilaksanakan akan mengukur tingkat kemampuan dari hasil latihan yang anak-anak lakukan, semangat ya, saya akan terus mendukung anak-anak demi Merah putih." kata Pak Rildo.

Terima kasih Pak Rildo !

Dr. Rildo Ananda Anwar (kemeja biru/ketiga dari kiri) tengah berdiskusi dengan orang tua dan
pelatih serta atlet peserta Seleknas KU 14 Putri di GBK Senayan