Orang Tua Atlet Peserta Seleknas: Terima Kasih Pak Rildo

ayotenis.com, Jakarta  Kepekaan, Kepedulian serta Perhatian tokoh dan sesepuh tenis negeri ini, Dr. Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH,.pada tenis Indonesia, khususnya pada petenis-petenis muda yang tengah mengikuti seleknas KU 14 putri, mendapat apresiasi dari para orang tua atlet.

"Terima kasih pak Rildo yang telah meluangkan waktu berkenan mengunjungi seleknas tenis KU 14 putri." ujar Ismail Jaya, salah satu orang tua atlet peserta seleknas, saat dihubungi ayotenis.com (23/01).

"Tidak hanya mengunjungi saja, tapi Pak Rildo juga menjadi sponsor dengan memberikan konsumsi bagi semua pemain dan petugas lapangan. Beliau juga mengajak kami berdiskusi dan memberi motivasi pada semua atlet peserta" imbuh orang tua atlet Johanna Neysa Rose Jaya itu.

Lebih lanjut Ismail mengatakan, kepedulian dan perhatian Pak Rildo ini sangat besar artinya bagi para orang tua dan atlet.

"Tentu perhatian Pak Rildo yang merupakan tokoh dan sesepuh tenis Indonesia ini sangat besar artinya bagi kami. Kami merasa lebih dihargai." tutur pedagang peralatan dan perlengkapan tenis tersebut.

Seperti telah kita ketahui bersama, peserta seleknas KU 14 yang berlangsung di lapangan tenis GBK Senayan, 22-24 Januari 2024 ini harus membiayai semua kebutuhan dan keperluan mereka secara mandiri. Baik mulai transportasi, akomodasi dan bahkan konsumsi. Sejumlah orang tua atlet mengaku kecewa dengan hal ini, Mereka beranggapan seleknas adalah ajang guna menyeleksi calon wakil Indonesia yang nanti dipersiapkan untuk berjuang demi bangsa dan negara. Menurut mereka, sudah selayaknya peserta seleknas mendapat fasilitas yang memadai. Mereka juga menerangkan, untuk dapat menghuni peringkat atas PNP para atlet harus tampil di banyak turnamen di berbagai daerah, tentunya hal itu sudah memaksa orang tua atlet merogoh kantong cukup dalam. Setelah akhirnya terpilih seleknas, yang mestinya sebagai reward bagi atlet, tetapi tetap saja orang tua harus kembali merogoh dompet mereka alias membiayai secara mandiri.

Beruntung masih ada Pak Rildo yang senantiasa peka, peduli dan penuh perhatian pada tenis negeri kita. Staf khusus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI bidang Hukum itu seakan selalu siap dan rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran maupun materi yang besar demi kemajuan dan kejayaan tenis Indonesia.

Terima Kasi Pak Rildo !

Dr. Rildo Ananda Anwar (kemeja biru/ketiga dari kiri) tengah berdiskusi dengan orang tua dan
pelatih serta atlet peserta Seleknas KU 14 Putri