Aldila Sutjiadi/Michael Venus Melaju ke Putaran Kedua Australian Open, Ini Ulasan Lengkap Coach Martin Setiawan

ayotenis.com, Melbourne  Salah satu Srikandi tenis kebanggaan negeri ini, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Selandia Baru, Michael Venus, sukses menjejakkan kaki ke babak kedua ganda campuran Grand Slam Australia Terbuka 2024.

Duet beda negara itu berhak mengantongi tiket babak kedua turnamen yang berlangsung 14–28 Januari 2024 di Melbourne tersebut, menyusul kemenangan dramatis yang mereka petik di babak pertama atas sesama pasangan gado-gado, Jackson Withrow dari Amerika Serikat dan Erin Routliffe asal Selandia Baru.

Bertanding pada Jumat (19/01/2024) petang WIB, Aldila/Venus menghempaskan Erin/Withrow lewat pertarungan sengit rubber set, dengan kedudukan akhir 2-6, 7-6(5), 10-8.

"Set pertama mereka belum kompak dan tegang, serve Dila langsung ke-break di game ketiga dan juga Michael di game ke 5. Lawan bermain bagus, sulit untuk di-break sehingga kalah 2-6." tutur coach Martin Setiawan, pelatih Aldila Sutjiadi, saat dihubungi ayotenis.com seusai pertandingan (19/01).

"Set kedua Dila main taktis dengan variasi lob dan return yang bagus sehingga bisa mengimbangi permainan lawan sampai 6-6. Lalu bisa memenangi tie break set kedua." imbuh pelatih berlisensi ITF level 3 itu.

"Set penentuan super tie break, Dila/Michael langsung memimpin 3-0, lalu lawan menyusul hingga 3-6. Dila dan Michael berhasil tetap tenang dan bisa kembali menyusul hingga 7-6, 9-7, 9-8 dan menutup dengan 10-8." tandas coach Martin Setiawan dipenghujung keterangannya.

Berikutnya di babak kedua turnamen yang menyajikan total hadiah sebesar 59 juta dolar AS atau setara dengan Rp908,6 miliar ini, Aldila/Venus bakal bertarung menghadapi pemenang laga antara duet unggulan keempat, Hao Ching Chan (Republik Tiongkok)/ Santiago Gonzales (Meksiko) versus pasangan wildcard, Olivia Gadecki/Marc Polmans dari Australia.

Coach Martin Setiawan pelatih Aldila Sutjiadi
di Turnamen Grand Slam Australian Open 2024