Berjuang di Australian Open 2024, Pak Rildo berharap Aldila Sutjiadi jadi orang Indonesia pertama yang menangi Grand Slam

ayotenis.com, Jakarta  Ditengah carut marut pertenisan negeri ini, salah satu Srikandi tenis kebanggaan kita, Aldila Sutjiadi, berjuang demi mengharumkan nama bangsa di ajang prestisius turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka 2024, yang berlangsung di Melbourne, 14–28 Januari 2024.

Dila, demikian sapaan sehari-hari petenis jelita berusia 28 tahun itu, akan mengawali kiprah di turnamen akbar tersebut dari babak utama ganda putri yang dijadwalkan Selasa (16/01). Petenis yang kini bertengger di ranking ke 26 ganda putri WTA itu merupakan satu-satunya wakil Merah Putih di Australian Open 2024.

Dila bakal tampil bersama petenis Jepang Miyu Kato. Duet Asia itu menempati posisi seeded ke 12, lebih baik bila dibanding tahun lalu ketika mereka ditempatkan sebagai unggulan 16.

Tokoh dan sesepuh tenis negeri iniDr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH.berharap Dila dapat menjadi orang Indonesia pertama yang mampu memenangi turnamen Grand Slam.

"Ini kesempatan bagi Aldila Sutjiadi untuk meraih gelar pertamanya di turnamen Grand Slam karena kembali menjadi unggulan, bahkan di posisi yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya." tutur Pak Rildo, sapaan akrab Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) masa bakti 2017-2022 itu, saat dihubungi ayotenis.com (16/01).

"Semoga Aldila bisa mengukir prestasi terbaik di Melbourne, bahkan menjadi orang Indonesia pertama yang mampu menjuarai turnamen Grand Slam." imbuh Mantan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI itu.

"Ayo Aldila, kami dukung dan doakan perjuangan kalian di Australia Terbuka 2024." tandas Pak Rildo.

Selain tampil di ganda putri, Dila juga bakal turun di Ganda Campuran. Ia akan berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Michael Venus.

Dr. Rildo Ananda Anwar (kiri) dan Aldila Sutjiadi