Tennis Australian Open: Aldila Sutjiadi/Michael Venus Hadapi Duet Tuan Rumah di Putaran Kedua

ayotenis.com, Melbourne  Petenis putri andalan negeri kita, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Selandia Baru, Michael Venus, bakal melanjutkan perjuangan di turnamen tenis akbar Grand Slam Australia Terbuka 2024.

Pasangan gado-gado itu akan berlaga di putaran kedua ganda campuran kejuaraan tenis yang berlangsung 14–28 Januari 2024 di Melbourne tersebut.

Seperti telah kita ketahui bersama, Aldila/Venus sukses menjejakkan kaki ke putaran kedua Australian Open 2024, setelah mereka secara dramatis menghempaskan sesama pasangan beda negara, Jackson Withrow (Amerika Serikat)/Erin Routliffe (Selandia Baru).

Pada laga yang dipertandingkan Jumat (19/01/2024) petang WIB, Aldila/Venus mempecundangi Erin/Withrow lewat pertarungan sengit rubber set, dengan kedudukan akhir 2-6, 7-6(5), 10-8.

Di putaran kedua turnamen yang menyajikan total hadiah sebesar 59 juta dolar AS atau setara dengan Rp908,6 miliar ini, Aldila/Venus bakal berjikabu kontra pasangan tuan rumah, Olivia Gadecki/Marc Polmans, yang melenggang ke putaran kedua setelah membuat kejutan dengan menumbangkan pasangan unggulan keempat, Hao Ching Chan (Republik Tiongkok)/ Santiago Gonzales (Meksiko).

Bertarung pada Sabtu (20/01/2024) Olivia Gadecki/Marc Polmans yang tampil di Australia Terbuka 2024 ini berbekal wildcard, menyingkirkan Hao Ching Chan / Santiago Gonzales lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor tipis 6-4, 6-7(5), 12-10

"Saya sangat siap, begitu juga Michael. lawan kami hebat, namun kami akan berjuang dengan segenap kemampuan kami. Mohon terus dukung, agar saya dapat terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia.". tutur Aldila Sutjiadi dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.com (20/01)

Aldila Sutjiadi (kiri) dan Michael Venus