Tennis Australian Open: Aldila Sutjiadi/Michael Venus Harus Akui Ketangguhan Olivia Gadecki/Marc Polmans

ayotenis.com, Melbourne  Pupus sudah harapan Aldila Sutjiadi untuk terus berkiprah lebih jauh di salah satu turnamen tenis paling akbar di muka bumi, Grand Slam Australia Terbuka 2024.

Laju Dila, demikian sapaan sehari-hari gadis jelita berusia 28 tahun itu, yang berduet dengan petenis Selandia Baru, Michael Venus, terhenti di putaran kedua ganda campuran setelah harus mengakui ketangguhan pasangan tuan rumah, Olivia Gadecki/Marc Polmans.

Bertanding pada Senin (22/01/2024) siang WIB, Dila/Venus ditekuk oleh pasangan wild card itu lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 7-5, 3-6, 6-10.

Sebelumnya, Dila yang berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato, juga tersisih dari persaingan ganda putri usai menelan kekalahan dari Anna Kalinskaya/Ekaterina Alexandrova.

Pada laga yang dimainkan Selasa (16/01/2024) petang WIB, Dila/Kato yang di turnamen berhadiah total 59 juta dolar AS atau setara dengan Rp908,6 miliar ini ditempatkan sebagai unggulan ke 13, takluk pada duet non unggulan itu lewat pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 3-6, 6-0, 5-7.

Seperti telah kita ketahui bersama, Dila merupakan satu-satunya wakil Indonesia di turnamen yang berlangsung mulai 14–28 Januari 2024 di Melbourne, Australia tersebut.

Aldila Sutjiadi (kiri) dan Michael Venus