Peduli Lingkungan, Pak Rildo bersama Jamintel Reda Manthovani dan Kajati Bali R. Narendra Jatna Lepas Liarkan Ratusan Ekor Tukik

ayotenis.com, Bali – Sesepuh tenis Indonesia, Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., bersama Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Dr. Reda Manthovani, SH,MH,LLM., dan Kajati Bali Dr. R. Narendra Jatna, S.H., LL.M., melepas liarkan ratusan ekor anak penyu atau tukik ke habitat aslinya di Pantai Mertasari Bali, Sabtu (16/12/2023).

Ketiga pakar hukum itu, berpartisipasi dalam aktivitas kepedulian lingkungan untuk menjaga keragaman hayati di Pulau Bali dalam kegiatan bertajuk "Bali Hai Peduli Bali", yang diinisiasi oleh PT Bali Hai Brewery Indonesia.

Tak hanya melepas liarkan tukik, Dr. Rildo Ananda Anwar, Dr. Reda Manthovani dan Dr. Narendra Jatna juga turut dalam rangkaian kegiatan pelestarian alam lainnya, yaitu penanaman Mangrove dan melepaskan ratusan burung kecil ke alam bebas.

"Penyu merupakan salah satu hewan langka yang saat ini terancam punah, perlu kesadaran kita untuk melestarikannya," tutur Dr. Rildo Ananda Anwar saat dihubungi ayotenis.com (16/12).

Sekedar informasi tambahan, dari 7 spesies penyu yang ada di dunia, sebanyak 6 spesies ditemukan di Negeri ini dan salah satunya adalah jenis penyu yang dilepaskan liarkan pada Bali Hai Peduli Bali ini.

Dr. Rildo Ananda Anwar (belakang dua dari kiri) dan Dr. Reda Manthovani (belakang empat dari kiri)
pada acara Bali Hai Peduli Bali