Kejutan!! Kinara Rey besutan K7G taklukan pemegang emas Porprov Sulut

ayotenis.com, Tondano  Kejutan besar mewarnai perhelatan Toulour Christmas Tennis Tournament 2023. Petenis belia berusia 11 tahun, Kinara Rey, sukses merengkuh gelar juara tunggal putri umum.

Istimewanya, atlet binaan K7G Sukoharjo itu berhak menyandang titel kampiun setelah ia menundukkan Vivie Singkay, peraih medali emas tunggal putri Porprov Sulut XI di Bolmong.

Bertanding pada Jumat (21/12/2023) di lapangan tenis indoor Sasaran Tondano, Kinara Rey menaklukkan Vivie Singkay lewat pertarungan rubber setKinara yang saat ini tercatat sebagai siswi SMPN 4 Tondano menang dengan skor 3-5, 5-3, 10-6.

Hasil tak kalah bagus juga dipetik oleh kakak Kinara Rey, yaitu Key Rey yang menjadi runner up kategori tunggal putra.

Key sejatinya berpeluang mencatak prestasi seperti yang ditorehkan oleh sang adik. Namun sayang, di partai puncak ia harus mengakui keunggulan pemain terbaik kota Tomohon Trisan Pelealu.

Kalah di set pertama, Key mampu bangkit dan memenangi set kedua dengan skor 6-3. Kedudukan berimbang memaksa laga harus dituntaskan dengan memainkan set penentu yang menggunakan format super tiebreak.

Set ketiga berjalan alot. Kedua petenis terlibat aksi saling kejar mengejar angka. Key sempat memimpin 8-7. Akan tetapi akhirnya Tristan mampu mengunci set penentu dengan angka tipis 10-12.

Kedua orang tua Key dan Kinara, Gege Rey dan Chendy Rey sangat bersyukur atas hasil manis ini. 

"Puji Tuhan, ini hasil kerja keras dari anak-anak." tutur Gege Rey saat dihubungi ayoteni.com (22/12/2023).

"Kami berterima kasih kepada head coach dan owner K7g Mas Andhy Soetomo atas didikan dan gemblengan yang luar biasa." sambung Pria yang sehari-hari menjabat sebagai pimpinan salah satu bank plat merah ternama di Tondano tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Chendy Rey. Wanita cantik yang saat ini mengepalai Bank Daerah itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung putra dan putri mereka dalam merajut prestasi di cabor tenis.

"Terima kasih kepada kepala SMP Negeri 4 Tondano, Bpk Melky Palilingan, S.Pd,MPd., legenda hidup tenis Indonesia oma Yolanda Soemarno, wakil gubernur/ketum KONI Sulut Bapak Drs. Steven O. E. Kandouw., yang juga merupakan orang tua baptis dari Key dan Kinara." kata Chendy.

"Tak lupa terima kasih kepada alm Hantje Rey, opa Key dan Kinara yang pertama kali melatih mereka sejak mulai pegang raket. Opa Hantje Rey adalah legenda tenis Sulut, pemegang sertifikat pelatih internasional dari Amerika Serikat USPTR." kenangnya..

Toulour Christmas Tennis Tournament 2023 dibuka oleh ketua PELTI Minahasa yang juga Kajari Minahasa, Bapak Diky Oktavia, SH, MH, dan ditutup Kadispora Minahasa Bapak Dr. Arody Tangkere, MSI.

"Puncak acara penutupan kejuaraan dirangkaian dengan ibadah Natal Toulour Tennis Club Tondano dan komunitas tenis se Minahasa." kata ketua panitia Gege Rey

Turnamen yang juga dihadiri oleh Bapak Rocky Mambu sebagai ketua Toulour ini, mempertandingkan beberapa kategori, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda veteran putra, dan ganda putri/mix.

Hasil lengkap Toulour Christmas Tennis Tournament 2023:

Tunggal Putri Umum 

1. Kinara Rey. 

2. Vivie Singkay

3. Caroline Mandagi

Tunggal Putra

1. Trisan Pelealu

2. Key Rey

3. Atsel Sangari

Ganda Putra Veteran

1. Anuar Mokoagouw/Jantje Assa

2. Wemphy Mangundap/Benny Mambu

3. Diky Oktavia/Marshall Sumampouw

Ganda Putri/Mix Umum

1. Caroline Mandagi/Rose

2. Debby Tengker/Atzel Sangari

3. Meidy Worek/Kinara Rey.

Para juara mendapat hadiah uang Natal jutaan rupiah, bingkisan Natal dan piagam penghargaan.

Kinara Rey (podium 1) juara usai kalahkan peraih emas Porprov Sulut