Kalahkan Kholisa Lewat Rubber Set, Jessy Melaju ke Final Turnamen Tenis Piala Gubernur DKI Jakarta

ayotenis.com, Jakarta  Salah satu Srikandi Tenis Negeri ini, Jessy Rompies, sukses melangkah ke babak puncak Turnamen Tenis bertajuk "Piala Gubernur DKI Jakarta" yang berlangsung di Lapangan Tenis Hotel Borobudur Jakarta, 11-17 Desember 2023.

Eci, demikian petenis nasional itu lebih akrab disapa, berhak mengantongi tiket final tunggal putri menyusul kemenangan yang di petiknya atas yuniornya, Kholisa Siti Maisaroh.

Pada laga babak empat besar yang dipertandingkan Sabtu (16/12/2023), Eci yang di turnamen ini menempati posisi seeded ketujuh, mengalahkan unggulan keenam itu lewat duel rubber set yang berakhir dengan skor 6-0, 3-6, 6-4.

Berikutnya di laga final kejuaraan tenis yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 200.000.000,- tersebut, Eci bakal melakoni partai berlabel "All Jatim Final" yang mempertemukan dirinya kontra rekannya, Beatrice Gumulya.

Bea, begitu sapaan karib Beatrice Gumulya, melaju ke babak akhir setelah ia menyisihkan seeded keempat, Fitriani Sabatini.

Berjibaku pada Jumat (16/12/2023), Bea yang ditempatkan sebagai unggulan pertama, harus bertarung sengit melawan saudara kembar Fitriana Sabrina itu. 

Duel antar petenis nasional itu akhirnya dimenangkan oleh Bea dengan skor 7-5, 2-6, 7-6(5).

Jessy Rompies