Ini Kata Coach Bonit Wiryawan usai Aqila Juara Turnamen Tenis Piala Gubernur DKI Jakarta

ayotenis.com, Jakarta  Seperti telah kita ketahui bersama, Renaldi Aqila baru saja sukses menyabet gelar juara tunggal putra Turnamen Tenis bertajuk "Piala Gubernur DKI Jakarta", yang berlangsung di Lapangan Tenis Hotel Borobudur Jakarta, 12-17 Desember 2023.

Petenis muda harapan Indonesia itu berhak menyandang titel kampiun, setelah ia membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas, Tegar Abdi, pada laga puncak yang dipertandingkan Minggu (17/12/2023).

Aqila yang ditempatkan sebagai unggulan keempat, mengalahkan petenis Kalsel itu lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 2-6, 6-2.

Sebelum tampil di final, di babak empat besar sehari sebelumnya, Aqila juga mencetak kejutan dengan menekuk seeded keduaClaudio Renardi Lumanauw, 76(63).

Dengan begitu, atlet PON Jatim itu tampil sebagai juara turnamen berhadiah total Rp 200.000.000,- ini, setelah berhasil menaklukkan dua unggulan teratas sekaligus.

Menanggapi kesuksesan atlet binaannya, coach Bonit Wiryawan bersyukur dan menyambut dengan gembira.

"Tentu saya ucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena Aqila bisa menjadi juara 1 Tunggal di Piala Gubernur DKI 2023." tutur coach Bonit Wiryawan saat dihubungi ayotenis.com (17/12).

Menurut pelatih asal Surabaya itu, prestasi Aqila ini cukup membanggakan lantaran turnamen tenis Piala Gubernur DKI merupakan salah satu turnamen nasional terbesar di Negeri ini.

"Apalagi Aqila bisa mengalahkan bebera petenis unggulan yang notabene dulu dia kalah dengan mereka, diantaranya Ega UneputtyRifky Sukma, Claudio dan Tegar. Jadi tentu sangat senang sekali" urainya.

Namun coach Bonit Wiryawan berharap agar Aqila tak lekas puas dengan capaiannya ini. Salah satu legenda tenis Indonesia itu mengingatkan bila perjalanan Aqila masih panjang, dan masih banyak prestasi yang bisa direngkuhnya.

"Mudah-mudahan kedepannya Aqila tidak puas sampai disini, namun bisa lebih berprestasi lagi." ujarnya.

"Karena didepan masih banyak tantangan yang harus dihadapi. Untuk itu Aqila harus Kerja Keras, Disipling dan juga Konsisten lagi supaya prestasinya bisa lebih meningkat lagi." tandas coach Bonit Wiryawan.

Coach Bonit Wiryawan (kaos kuning) dan Renaldi Aqila (kedua dari kanan)