Siswi SMA Negeri 1 Manyar Juara Kejurnas Tenis di Yogyakarta

ayotenis.com, Yogyakarta – Salah satu petenis muda masa depan Negeri ini, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, sukses mengukir prestasi membanggakan di Kota Pelajar. Siswi kelas XII MIPA 3 di SMA Negeri 1 Manyar Kabupaten Gresik itu, berhasil menyabet gelar juara tunggal putri KU 18 Kejurnas tenis bertajuk "Piala Pengda PELTI DIY 2023" yang berlangsung di Yogyakarta, 27-31 Desember 2023.

Titel kampiun berhak disandang oleh Chantika Dinda, setelah ia mengandaskan perlawanan petenis tuan rumah, Nasywaa Rihadatul Aisy, pada babak final yang dimainkan Minggu (31/12/2023). Chantika Dinda yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengalahkan seeded ketiga itu dalam dua set langsung, 6-4, 6-2.

"Alhamdulillah, tentunya saya bersyukur dan sangat senang bisa juara di kejurnas tenis di Yogyakarta ini." kata Chantika Dinda saat dihubungi ayotenis.com seusai bertanding.

"Terima kasih banyak buat Abah dan Umi, Kepala Sekolah, guru serta keluarga besar SMA Negeri 1 Manyar. juga pelatih sayadan semua pihak yang tidak saya sebutkan satu per satu, sekali lagi terima kasih." tandas Chantika Dinda.

Tak hanya moncer di nomor tunggal. Chantika Dinda yang berduet dengan petenis Kaltim, Jovanska Cheisya Fadilla, juga menuai hasil gemilang di sektor ganda putri. Pasangan beda daerah itu menjadi runner-up KU 18 putri.

Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra
Juara Kejurnas Tenis di Yogyakarta