Eci Berencana Ikuti Turnamen di Negeri Gajah Putih Usai Juarai Piala Gubernur DKI Jakarta

ayotenis.com, Jakarta  Salah satu Srikandi Tenis kebangaan negeri ini, Jessy Rompies, memborong gelar juara Turnamen Tenis bertajuk "Piala Gubernur DKI Jakarta". Eci, demikian anggota skuad tenis Merah Putih itu lebih akrab disapa, sukses memenangi nomor tunggal dan ganda.

Titel kampiun tunggal putri berhak disandang Eci, setelah ia memenangi duel melawan rekannya sesama atlet timas tenis Indonesia, Beatrice Gumulya.

Bertanding di Lapangan Tenis Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (17/12/2023), Eci yang pada turnamen berhadiah total Rp 200 juta ini menempati posisi seeded ketujuh, secara mengejutkan menumbangkan unggulan utama itu lewat pertarungan rubber set, dengan kedudukan akhir 3-6, 6-3, 6-0.

Sebelum tampil di partai puncak, di babak semifinal Eci mengandaskan perlawanan yuniornya, Kholisa Siti Maisaroh, juga dalam tiga set, 6-0, 3-6, 6-4. Sementara Bea, panggilan akrab Beatrice Gumulya, di babak empat besar menghempaskan seeded keempat, Fitriani Sabatini, 7-5, 2-6, 7-6(5).

Tak hanya moncer di nomor tunggal, Eci yang berduet dengan Bea juga tampil gemilang di sektor ganda. Pasangan peraih emas SEA Games XXX Manila itu, sukses tampil sebagai juara usai memenangi laga "final ideal", yang mempertemukan mereka sebagai unggulan pertama melawan seeded kedua, Fitriana Sabrina / Fitriani Sabatini.

Bertanding pada Minggu (17/12/2023), Eci / Bea mengakhiri perlawanan duet kakak beradik itu straight set 6-4, 6-3.

Di babak semifinal, Eci / Bea menang atas Mischka Sinclaire Goenadi / Novela Rezha, 6-2, 6-3. Sementara Ana / Ani, begitu sapaan karib Fitriana Sabrina / Fitriani Sabatini, di babak empat besar mengalahkan Kholisa Siti Maisaroh / Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, 6-1, 6-2.

"Senang pastinya bisa juara single double di Piala Gubernur DKI kemarin." kata Eci saat dihubungi ayotenis.com (18/12)

"Udah lama juga ga ikut pertandingan-pertandingan nasional juga dan udah lama ga main single, jadi bisa juara di single seneng banget." lanjutnya.

Setelah ini Eci berencana rehat sejenak, kemudian akan segera fokus menatap agenda turnamen tahun 2024.

"Tahun depan baru ada lagi, untuk tahun ini sudah selesai. Mungkin akan ikut ITF di Thailand awal Januari (2024)." tandas Eci.

Jessy Rompies saat menerima piala Gubernur DKI Jakarta