Duo K7g Juara Turnamen Tenis Piala Gubernur DKI Jakarta

ayotenis.com, Jakarta  Duo atlet binaan Kentoeng Tennis Club, Tegar Abdi dan Lucky Candra, gagal menyabet gelar di nomor andalannya tunggal putra. Namun, mereka berhasil membawa pulang gelar juara di sektor ganda putra Turnamen Tenis bertajuk "Piala Gubernur DKI Jakarta" yang berlangsung 11-17 Desember 2023.

Setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah, Farried Widyaromansyah/Putu Agassi Pranata Nida di semifinal, Tegar/Lucky berhak tampil di babak puncak untuk menghadapi pasangan seeded kedua, Renaldi Aqila/Claudio Renardi Lumanauw.

Pertarungan laga final yang berlangsung di Lapangan Tenis Hotel Borobudur Jakarta, Minggu, (17/12/2023) cukup menarik. Kalah 1-6 di set pertama, Tegar/Lucky mampu membalas dan merebut set kedua dengan skor yang sama, 6-1. Kedudukan berimbang 1-1 memaksa pertandingan harus dituntaskan dengan menggelar set penentu yang menggunakan format super tiebreak.

Tegar/Lucky yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, akhirnya mampu menutup set ketiga dengan skor 10-5, sekaligus memastikan tampil sebagai juara.

Sebelum partai pamungkas ganda putra digelar. Tegar dan Aqila terlibat duel ketat di final sektor tunggal turnamen berhadiah total Rp 200.000.000,- ini.

Pada laga yang juga dimainkan di Lapangan Tenis Hotel Borobudur, Aqila yang menempati posisi seeded keempat, secara mengejutkan berhasil menumbangkan Tegar yang bertengger di posisi unggulan pertama dengan skor 6-3, 2-6, 6-2.

Sebelum maju ke babak akhir, di semifinal Aqila menundukkan unggulan kedua, Claudio Renardi Lumanauw dengan skor 76(63). Sementara Tegar di babak empat besar mengandaskan perlawanan rekan se-klubnya, Lucky, dengan skor 3-6, 6-0, 6-3.

(Dari Kiri ke kanan) Lucky Candra, Coach Andhy Sutomo, Dr, Rildo Ananda Anwar dan Tegar Abdi