Kalahkan Unggulan 2, Renaldi Aqila Melesat ke Final Turnamen Tenis Piala Gubernur DKI Jakarta

ayotenis.com, Jakarta  Petenis muda masa depan negeri ini, Renaldi Aqila, sukses menjejakkan kaki ke babak puncak Turnamen Tenis bertajuk "Piala Gubernur DKI Jakarta" yang berlangsung di Lapangan Tenis Hotel Borobudur Jakarta, 11-17 Desember 2023.

Menariknya, tiket final tunggal putra berhak dikantongi oleh atlet PON Jatim itu setelah ia membuat kejutan dengan berhasil menekuk unggulan kedua, Claudio Renardi Lumanauw.

Pada laga babak empat besar yang dipertandingkan Sabtu (16/12/2023), Aqila yang di turnamen ini menempati posisi seeded keempat, menundukkan patenis tuan rumah itu dengan skor 76(63).

Berikutnya di laga final kejuaraan tenis yang menyediakan total hadiah sebesar Rp 200.000.000,- tersebut, Aqila harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu unggulan teratas Tegar Abdi dari Kalsel.

Tegar Abdi melaju ke babak puncak menyusul kemenangan yang dipetiknya di semifinal atas rekannya sesama anggota Kentoeng Tennis Club, Lucky Candra.

Pada duel yang dipertandingkan Jumat (16/12/2023), Tegar mengandaskan perlawanan unggulan ketiga itu lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-0, 6-3.

"Alhamdulillah, Tegar maju ke final Turnamen Tenis Piala Gubernur DKI Jakarta." tutur Endro Wibowo, ayah Tegar Abdi, saat dihubungi ayotenis.com (17/11).

Renaldi Aqila
Melesat ke Final Turnamen Tenis Piala Gubernur DKI Jakarta