Pesan Ayah Aldila Sutjiadi bagi Petenis Yunior dan Pelatih Tenis Indonesia

ayotenis.com, Bandung  Kejurnas tenis Bhatara-FIKS Tennis Open 2023 resmi dibuka. Tercatat lebih dari 550 atlet muda berpartisipasi pada event yang sudah bergulir 61 tahun ini.

Acara pembukaan digelar di lapangan tenis indoor UPI, Minggu (17/12) pagi. Turnamen yang diadakan selama sepekan tersebut akan berakhir pada 23 Desember nanti. 

Peserta dibagi menjadi 5 kelompok, mulai KU-8, KU-10, KU-12, KU-14 dan KU-18.

Apresiasi terkait pelaksanaan salah satu turnamen tenis legendaris itu datang dari sejumlah tokoh dan sesepuh tenis negeri ini, Salah satunya dari Indriatno Sutjiadi, ayah petenis nasional Aldila Sutjiadi, yang turut hadir langsung pada acara pembukaan kejurnas Bhatara-FIKS Tennis Open 2023.

"Ini merupakan salah satu turnamen tertua di Indonesia, kali ini adalah yang ke-61, yang secara konsisten memfasilitasi para petenis Yunior untuk menguji kemampuan mereka." tutur Indriatno Sutjiadi, saat dihubungi ayotenis.com (17/12).

"Saya salut dan mengapresiasi panitia penyelenggara yang sudah berusaha sedemikian rupa dan berhasil diikuti oleh sekitar 500an atlit dari seluruh Indonesia, khususnya kepada ketua panitia, Ibu Meiske H. Wiguna." imbuhnya.

"lni sangat bagus buat para petenis yunior dimana turnamen adalah merupakan salah satu proses dalam mengembangkan dan menguji/mengukur kemampuan mereka dalam berlatih tenis, sehingga mereka bisa lebih matang secara mental dalam mengaplikasikan kemampuan/ketrampilannya saat menghadapi lawan yang berbeda-beda." terang Pria yang akrab disapa om Indri tersebut.

"Buat pelatih juga akan bisa melihat kekurangan dan keunggulan murid atau anak didiknya, sehingga bisa memberikan solusi yang tepat dalam proses pelatihan berikutnya untuk meningkatkan kualitas anak didiknya tersebut sehingga mereka bisa menjadi pemain TOP nasional bahkan internasional." lanjutnya.

"Semakin banyak turnamen nasional semacam ini akan sangat bagus buat atlit, karena mereka mempunyai kesempatan lebih banyak untuk melatih dan menguji mental serta menerapkan kemampuan mereka saat menghadapi lawan yang berbeda. Mental sangat penting saat bertanding di tingkat yang sangat kompetitif dan mungkin merupakan faktor utama saat tingkat kemampuan di lapangan sudah setingkat/sepadan." jelas suami Herawati Sutisna Jahja itu.

Proses di turnamen ini juga akan menumbuhkan jiwa sportivitas yang tinggi dan ketahanan mental yang lebih baik ketika menghadapi saat-saat yang kompetitif, dan akan sangat berguna di kehidupan kita sehari-hari. Salam Olahraga.." tandas om Indri.

Indriatno Sutjiadi Ayah Petenis Nasional Aldila Sutjiadi