Pelti Jember Wacanakan Gelar Turnamen ITF

ayotenis.com, Jember  Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Tahun 2023 bertempat di Rumah Makan Ayam Goreng Bu Kadir, pada Rabu (27/11/2023) malam.

"Alhamdulillah, Pelti Jember baru saja menggelar rakerkab pada tanggal 27 November 2023." tutur Ketua Pengkab PELTI Jember Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., saat dihubungi ayotenis.com (01/12).

Lebih lanjut Pria yang akrab disapa Prof Tri itu menerangkan, rapat yang dihadiri oleh 25 perwakilan klub tenis yang ada di Jember tersebut membahas sejumlah agenda, antara lain evaluasi program kegiatan tahun 2023 ini.

"Evaluasi program, Porprov mulai TC, pemberangkatan hingga usai dengan hasil 4 medali, yang mana ada penurunan dibandingkan Porprov sebelumnya yang berhasil meraih 5 medali, diantaranya 2 emas." ujarnya.

"Tahun ini salah satunya industri olahraga belum ada support yang optimal dari pemerintah maupun Koni yang diwujudkan sangat berbeda dengan tahun 2022." imbuh Dekan Fakultas Pertanian Unej tersebut.

Kendati terjadi penurunan di ajang Porprov, namun atlet-atlet Pelti Jember mencatatkan hasil bagus di level lainnya. Salah satunya seperti yang ukir oleh Sultan Kafi Delon yang berprestasi di turnamen TDP Senior hingga membawa namanya bertengger di peringkat 41 Indonesia. Sebuah capaian bagus setelah sekitar delapan tahun.

"Tdp yunior ada beberapa kejuaraan yang diikuti oleh para pemain Jember, salah satunya Kejurnas Widjojo Soejono. Sementara Atlet yang berstatus mahasiswa sukses meraih prestasi membanggakan dengan menyabet emas dan perak sehingga mewakili Jatim pada POMNAS di Banjarmasin. Di event tersebut Delon dan Chofifah Indar Paraswati mendapat medali perak dan perunggu" urai Prof Tri.

"Delon dan Chofifah juga menorehkan prestasi bagus dengan menyabet emas pada Kejurnas Kebangsaan yang berlangsung di Palembang." lanjutnya.

"Sudah adanya reward Porprov oleh pemda kepada atlit, serta bagi mahasiswa reward juga diperoleh oleh atlit yang kuliah di UNEJ." imbuh Prof Tri.

Selain mengirimkan atlet-atletnya ke sejumlah kejuaraan tenis bergengsi diberbagai daerah di penjuru tanah air, Pelti Jember juga sukses menggelar sederet kejuaraan tenis di Kota Karnaval.

"Kami juga sukses menggelar Kejurnas antar instansi Unej Cup, yang tahun ini merupakan pelaksanaan yang kesepuluh. Juga kejuaraan intern club yang ada di kota Jember, hal ini menggambarkan bahwa club-club hidup dan berjalan." kata Ketua 1 Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Jawa Timur itu.

Dipenghujung keterangannya, Prof Tri mengatakan bila Pelti Jember kedepan mewacanakan menggelar turnamen bertaraf internasioanl, yaitu turnamen ITF, juga menjajagi kemungkinan mengadakan kembali turnamen yunior maupun profesional.

"Kepengurusan saya dan teman-teman akan berakhir pada bulan Mei 2024 mendatang. Ada yang mencalonkan, dipersilahkan. Kreterianya harus bisa tenis dan gila tenis, bukan hanya mengurus tenis dan harus ada jejaring pertenisan." tandas Prof Tri.

Pelti Jember Wacanakan Gelar Turnamen ITF