Kejurnas Tenis Junior New Armada Cup 2024: Bakal Muncul Wajah-Wajah Baru?

ayotenis.com, Magelang – Kejuaraan Nasional Tenis Yunior bertajuk "New Armada Cup 2024" bakal diadakan pada 8-13 Januari 2024. Gelaran yang ke 26 turnamen legendaris tersebut, bakal dimainkan di lima lokasi lapangan tenis berbeda yang ada di Magelang, yaitu lapangan New Armada, Armada Estate, RSJ, PELTI Kota Magelang, dan lapangan tenis Moncer Serius kompleks Gelora Sanden Kota Magelang.

Kejurnas Tenis Junior New Armada Cup 2024 akan mempertandingkan kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun, putra maupun putri, baik nomor tunggal maupun ganda.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang ini selalu memunculkan wajah-wajah baru lantaran sejumlah pemain yang usianya telah lalu tak bisa lagi ikut berkompetisi di Kelompok Umur. Seperti telah Anda ketahui, batasan untuk kategori yunior adalah hingga usia 18 tahun.

Sebagai turnamen perdana diawal tahun, Kejurnas Tenis Junior New Armada Cup juga kerap diikuti oleh atlet-atlet belia yang baru mulai debut di Kelompok Umur 10 tahun.

Salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA), menurut rencana juga bakal menurunkan sejumlah atlet binaannya pada kejurnas yang masuk kedalam agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) tersebut. Namun tak seperti pada turnamen-turnamen sebelumnya, kali ini JITA nampaknya tak menurunkan nama-nama besar seperti Raphael Dandi Perwira Paska dan Ahmad Fauzan. Hal itu seperti diungkapkan oleh founder & owner JITA coach Goenawan Tedjo Sutikno, saat dihubungi ayotenis.com (28/12).

"(Di Kejurnas Tenis Junior New Armada Cup 2024) Kelihatannya kami tidak banyak menurunkan atlet karena baru mulai masuk sekolah." tutur coach Goenawan Tedjo Sutikno.

"Kemungkinan hanya sedikit dari lapis dua kami." lanjut pria yang akrab disapa Om Goen itu.

Menarik untuk kita simak kiprah wajah-wajah baru meramaikan pertenisan negeri kita mulai tahun 2024 mendatang. Siapa yang kira-kira bakal bersinar? 

Founder & owner JITA coach Goenawan Tedjo Sutikno (kiri)
dan coach Revel Yehezkia