Coach Bonit Wiryawan Bicara Kans Aqila di PON Aceh - Sumut

ayotenis.com, Jakarta  Sejumlah atlet muda dari berbagai cabor diproyeksikan untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 tahun 2024. Menarik untuk kita simak kiprah mereka pada ajang yang dalam hitungan bulan bakal segera digelar di Aceh dan Sumatera Utara,  8 - 20 September 2024 itu.

Khusus cabor tenis, sederet petenis muda juga telah dipersiapkan guna melakoni laga perdana di pesta olahraga terakbar di negeri ini. Salah satu debutan yang belakangan banyak diperbincangkan adalah Renaldi Aqila.

Kesuksesan remaja asal Lamongan itu menjuarai Turnamen Tenis bertajuk "Piala Gubernur DKI Jakarta", seakan memberi sinyal kesiapannya untuk bersaing dengan semua peserta cabor tenis di Bumi Serambi Mekkah.

Sekedar menyegarkan ingatan kita, Qila, begitu Renaldi Aqila lebih akrab disapa, tampil sebagai kampiun Turnamen Tenis Piala Gubernur DKI Jakarta setelah ia mencetak kejutan dengan berhasil menumbangkan dua unggulan teratas sekaligus. Di semifinal turnamen yang berlangsung pada 12-17 Desember 2023 itu, Qila menumbangkan seeded kedua Claudio Renardi Lumanauw dengan skor 76(63), kemudian di partai puncak ia menundukkan unggulan kesatu, Tegar Abdi.

Pada final yang dimainkan Minggu (17/12/2023) siang WIB, Qila yang menempati posisi seeded keempat, membekuk atlet Kalsel itu lewat pertarungan rubber set, yang berkesudahan dengan skor 6-3, 2-6, 6-2.

Di PON 2024 mendatang, Qila bakal mengenakan seragam kontingen Jatim. Namun untuk mendapat tempat di skuad inti tim bertabur bintang itu, Qila harus bersaing dengan senior-seniornya, Christopher Rungkat, Rifqi Fitriadi juga kakak beradik David dan Anthony Susanto.

Pelatih Qila, Bonit Wiryawan mengatakan, atlet binaannya itu punya kans unjuk aksi dan bahkan mengukir prestasi di PON mendatang. Namun pria yang saat ini tercatat sebagai pelatih timnas tenis Indonesia itu mengingatkan Qila untuk mempersiapkan diri lebih serius lagi.

"Yang jelas Aqila harus terus berlatih dan berlatih lebih giat lagi. Karena tantangan didepan lebih besar." tutur coach Bonit Wiryawan saat dihubungi ayotenis.com (21/12).

"Kans untuk PON 2024 sangat terbuka lebar buat Aqila asal Aqila bisa memanfaatkan waktu yang ada." tandas legenda hidup tenis Indonesia itu.

Tersisa waktu 9 bulan lagi. Mampukah Qila memanfaatkannya? menarik untuk kita ikuti perjalanan juara ITF J5 Yogyakarta 2022 itu menuju PON XI 2024.

Renaldi Aqila (kiri) dan Bonit Wiryawan