Tumbangkan Unggulan 4, Atlet Tenis Jombang Melesat ke Semifinal ATF K3n7o3ng

ayotenis.com, Sukoharjo – Salah satu petenis muda masa depan Negeri ini, Ratu Athena Putrimeneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen tenis bertajuk "K3n7o3ng Tennis Academy Sukoharjo 2023" seri 1, yang berlangsung di Sukoharjo, 12-18 November 2023. Atlet asal Kota Santri, Jombang tersebut, sukses menjejakkan kaki ke babak empat besar tunggal putri KU14.

Menariknya, Ratu berhak mengantongi tiket semifinal setelah ia membuat kejutan dengan berhasil menundukkan petenis seeded keempat, Noya Myeisha Nafeeza Rizaldi.

Berjibaku di Gelora Merdeka Jombor Sukoharjo, Kamis (16/11/2023) siang WIB, Ratu yang pada ajang ini tak diunggulkan, harus berjuang selama tiga set sebelum bisa menaklukkan Noya.

Kalah 2-6 di set pembuka. Ratu mampu bangkit dan memborong dua set beruntun sehingga membalikkan keadaan menjadi 2-1. Atlet binaan coach Kusmeidi itu menang dengan skor 2-6, 6-3, 6-2.

"Alhamdulillah Ratu maju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan keempat." tutur coach Kusmeidi kepada ayotenis.com (16/11/2023).

"Hasil ini tentu cukup bagus karena dia baru pertama kali ikut ATF." sambung Pria yang juga atlet tenis senior kawakan Indonesia ini.

Berikutnya di semifinal yang menurut jadwal bakal dipertandingkan Jumat (17/11/2023), Ratu harus bertarung menghadapi lawan yang tak ringan, yaitu petenis unggulan teratas, Callista Rosiana.

Di babak delapan besar, Callista menyisihkan petenis seeded keenam, Azza Zulaikha Kanahaya, straight set 7-5, 6-4.

Ratu Athena Putri (kanan) dan Noya Myeisha Nafeeza Rizaldi