Wakil Jatim Melaju ke Final POMNAS XVIII

ayotenis.comBanjarmasin – Pasangan ganda andalan Jatim, M Al Furqon / M Shafi Dwi, sukses menjejakkan kaki ke babak puncak ganda putra cabor tenis POMNAS XVIII.

Duet Jatim maju ke final ajang yang berlangsung di Kota Banjarmasin, 12-22 November 2023 tersebut, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak empat besar atas wakil DKI, Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa / Putu Agasi Pranata Nida.

Bertanding di Lapangan Tenis Dharma Praja, Minggu (19/11/2023), M Al Furqon / M Shafi Dwi yang pada POMNAS XVIII ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan pasangan seeded ketiga itu straight set 7-6(2), 6-1.

"Alhamdulillah, M Al Furqon dan M Shafi Dwi maju ke final setelah tadi mengalahkan pasangan DKI" tutur Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., saat dihubungi ayotenis.com (20/11).

Berikutnya arek-areka Jatim itu bakal bertarung di final untuk memperebutkan medali emas kontra pasangan unggulan teratas, Jones Pratama / Rafli Feby Putra Tri Prasetyo dari DIY.

Jones / Rafli melenggang ke final setelah mereka memetik kemenangan atas wakil Jabar, Attrial Ismail / Brilliant Prahadian, 6-0, 6-1.

Hasil manis juga ditorehkan oleh wakil Jatim di nomor ganda putri dengan lolosnya duet Chofifah Indar Paraswati / Dian Septi ke semifinal.

Arek-arek Jatim itu berhak mengantongi tiket babak empat besar setelah mereka menghempaskan pasangan Jateng, Laili Rahmawati Ulfa / Nur Rosidah Mega Hadiati.

Pada laga yang dipertandingkan Minggu (19/11/2023), Chofifah / Dian yang merupakan unggulan kedua, menghentikan Laili /Nur Rosidah lewat pertarungan selama tiga set, yang berkesudahan dengan skor 6-4, 6-7(6), 10-6.

Sementara itu wakil Jatim yang berlaga di nomor ganda campuran, yaitu Shada Noorfathya A / M Al Furqon, juga berhasil maju ke semifinal setelah mereka mencatatkan kemenangan atas duet Jambi, Khana Amalia Rizky / M Tedy Sebastian, 6-0, 6-3.

Prof Soetriono (jaket hitam paling tengah)
bersama tim Jatim di POMNAS XVIII