Chofifah/Dian Septi Melaju ke Final POMNAS XVIII

ayotenis.comBanjarmasin – Pasangan andalan Jatim, Chofifah Indar Paraswati / Dian Septi belum terbendung dan memastikan diri melangkah ke babak puncak ganda putri cabor tenis POMNAS XVIII yang berlangsung di Kota Banjarmasin, 12-22 November 2023.

Arek-arek Jatim itu berhak mengantongi tiket final setelah mereka mengandaskan perlawanan wakil Jabar, Dea Arya Dita Cahyadi / Shelma Revahia Dinia Lubbina.

Bertanding di Lapangan Tenis Dharma Praja, Senin (20/11/2023), Chofifah / Dian Septi yang pada POMNAS XVIII ini menempati posisi seeded kedua, tanpa kesulitan berarti menekuk Dea Arya/Shelma Revahia dalam dua set langsung, 6-2, 6-1.

Berikutnya di babak pamungkas ganda putri yang menurut jadwal bakal dipertandingkan Selasa (21/11/2023), Chofifah / Dian Septi akan melakoni laga bertajuk "Final Ideal" menghadapi duet unggulan teratas, Fitriana Sabrina / Fitriani Sabatini dari DKI.

Duet kakak beradik itu maju ke final setelah mereka memenangi babak empat besar kontra pasangan Sulsel, Ely Putri Jamila Darsyam / Nailah Rahma Sabina, straight set 6-1, 6-0.

Hasil bagus juga ditorehkan oleh pasangan Jatim yang berlaga di ganda campuran, dengan lolosnya Shada Noorfathya A / M Al Furqon ke babak akhir.

Tiket final berada dalam genggaman Shada / Al Furqon, menyusul kemenangan yang mereka petik atas wakil Sulsel, Nurhada Salsabila / Gilang Arba'a Saputra. 

Pada laga yang juga dimainkan di Lapangan Tenis Dharma Praja, Senin (20/11/2023), seeded kedua Shada / Al Furqon menghempaskan unggulan ketiga itu straight set 6-1, 6-2.

Pada partai perebutan emas yang menurut skedul digelar Selasa (21/11/2023), Shada / Al Furqon akan berjibaku menghadapi lawan tangguh, yaitu pasangan unggulan pertama, Fadona Titalyana Kusumawati / Lucky Candra dari Jateng.

Fadona / Lucky melenggang ke babak puncak setelah mereka menghempaskan duet Riau, Chofifah Nanda Khaiorani / Muhammad Iqbal, straight set 6-1, 6-1.

POMNAS XVIII Cabor Tenis Semifinal Ganda Putri
Dea Arya Dita Cahyadi / Shelma Revahia Dinia Lubbina (Jabar) Vs
Chofifah Indar Paraswati / Dian Septi (Jatim)