Kejurnas Tenis Piala Kebangsaan Bakal Digelar di 7 Zona Pembinaan Tenis di Indonesia

ayotenis.com, Palembang  Setelah 6 kali berturut-turut diselenggarakan di Kota Palembang, mulai tahun 2024 mendatang kejurnas tenis bertajuk "Piala Kebangsaan" diwacanakan bakal digelar di 7 Zona Pembinaan Tenis di Indonesia.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Sekum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Sumsel, Dr. Arianto M.Pd, saat dihubungi ayotenis.com (04/11).

"(Kejuaraan ini) 6 tahun di Palembang, selanjutnya akan diselenggarakan di luar Sumsel di 7 zona pembinaan Pelti Indonesia." tutur Dr. Arianto.

"Kejurnas kebangsaan adalah salah satu kiat menyatukan rasa kebangsaan anak bangsa serta pertukaran budaya. Itu sebabnya panitia menyiapkan fasilitas akomodasi." tambahnya.

Ketika ditanya perihal pelaksanaan Kejurnas Tenis Piala Kebangsaan tahun ini, Dr. Arianto mengatakan bila sejauh ini turnamen berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

"Alhamdulilah lancar." ujarnya.

Sekedar informasi, Kejurnas Tenis Piala Kebangsaan digagas oleh Pengprov Pelti Sumsel. Menariknya, ajang tersebut mungkin merupakan satu-satunya di negeri ini yang memberi fasilitas akomodasi dan konsumsi gratis bagi peserta atlet yunior. 

Kejurnas Tenis Piala Kebangsaan yang keenam ini menurut rencana akan berlangsung mulai tanggal 01 hingga 07 November 2023.

Dr. Arianto M.Pd (tengah)