ITS OPEN 2023 HADIRKAN PETENIS TOP DARI BERBAGAI UNIVERSITAS

ayotenis.com, Surabaya – Kejuaraan tenis antar mahasiswa yang diadakan oleh UKM tenis ITS, yaitu "ITS OPEN" tahun 2023, telah usai dan berjalan lancar tanpa kendala berarti. Ajang yang rutin digelar setiap tahun tersebut, berlangsung mulai 3-5 November 2023.

ITS OPEN 2023 diikuti oleh setidaknya 70 petenis yang berasal dari 16 universitas yang tersebar di pulau Jawa. Tidak hanya jumlah peserta yang lebih banyak dibanding tahun lalu, ITS OPEN 2023 juga meningkat secara kualitas, dengan ditandai hadirnya petenis-petenis top yang pernah mengukir prestasi di berbagai kejuaraan bergengsi, mulai PORPROV, POMNAS, PON, bahkan diikuti oleh atlet yang pernah membela tim Merah Putih di SEA Games dan Davis Cup.

Menariknya, pada ITS OPEN 2023 ini dipertandingkan juga kategori tunggal putri karena minat peserta yang cukup tinggi.

Kejutan besar terjadi di laga puncak nomor ganda putra dengan tumbangnya pasangan UNSA, Tegar Abdi/Lucky Candra ditangan duet UNESA, M. Al Furqan/M. Shafy Dwijanuar.

Pada final yang dimainkan di Airo Sport yaitu Lapangan Tennis PDAM Surabaya, Minggu (5/11/2023, M. Al Furqan/M. Shafy Dwijanuar menundukkan dua petenis nasional itu dengan skor 8-6.

Di partai sebelumnya, UNSA juga bersua UNESA di sektor ganda campuran. Berbeda dengan di nomor ganda putra, di ganda campuran wakil UNSA yaitu Lucky Candra/Laili Rahmawati Ulfa berhasil mengandaskan perlawanan pasangan UNESA, M. Al Furqan dan Shada Noorfathya A dengan skor 8-2.

UNSA akhirnya pulang dengan membawa dua gelar juara pertama, yaitu tunggal putra dan Ganda Campuran. Sementara UNESA memboyong gelar juara Ganda Putra, sedangkan UNDIP meraih gelar juara Tunggal Putri.

Tuan rumah ITS boleh dikata sukses dalam penyelenggaraan dan juga prestasi. Wakil mereka yang bermain di nomor ganda campuran, yaitu Bramila Shofia Nenden/Faza Syahrizal juga berhak menerima pengalungan medali.

Para Juara Ganda Campuran Kejuaraan Tenis ITS Open 2023