Menangi Laga All K7g Final, Tegar Abdi Persembahkan Emas POMNAS XVIII Bagi Jateng

ayotenis.comBanjarmasin – Salah satu petenis putra terbaik Negeri ini, Tegar Abdi, sukses menorehkan prestasi gemilang di Kota Seribu Sungai. Atlet kelahiran tahun 2003 itu, berhasil menyabet emas tunggal putra cabor tenis Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XVIII yang berlangsung di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 12 s/d 22 November 2023.

Tegar Abdi berhak naik ke podium tertinggi, menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga puncak atas rekannya sendiri sesama atlet binaan K3n7o3ng Tennis Academy Sukoharjo (K7g), Lucky Candra.

Bertanding di Lapangan Tenis Dharma Praja Kota Banjarmasin, Senin (19/11/2023), Tegar Abdi yang ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan seeded ketiga itu lewat pertarungan rubber set.

Menang 6-4 di set pertama, Tegar harus mengakui keunggulan Lucky 4-6 di set kedua. Kedudukan imbang memaksa laga harus dituntaskan dengan menggelar set penentu.

Pada set ketiga, Tegar kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya. Ia mendominasi jalannya set ketiga hingga akhirnya mampu menutup duel antar pemain nasional itu dengan skor 6-2.

Sebelum tampil di babak puncak, di semifinal Tegar menyingkirkan unggulan keempat, Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa dari DKI, 6-3, 6-7(9), 6-4. Sementara Lucky di babak empat besar membuat kejutan dengan mengalahkan seeded kedua, Claudio Renardi Lumanauw yang juga berasal dari DKI, 6-3, 7-6(1).

"Alhamdulillah, Tegar meraih emas POMNAS XVIII." tutur Endro Wibowo, ayah Tegar Abdi, saat dihubungi ayotenis.com (21/11).

"Setelah POMNAS ini Tegar ingin bertanding di Malaysia." tandasnya.

Tegar Abdi (podium 1) Persembahkan Emas POMNAS XVIII Bagi Jateng