Tegar Abdi Langsung Alihkan Fokus ke ITF M15 Kuala Lumpur Usai Sabet Emas POMNAS

ayotenis.comKediri – Usai menyabet emas tunggal putra cabor tenis POMNAS XVIII, Tegar Abdi tak mau larut dalam euforia. Salah satu petenis masa depan Indonesia itu langsung mengalihkan fokusnya menatap turnamen berikutnya.

Menurut rencana, Tegar akan mengikuti turnamen tenis ITF M15 Kuala Lumpur yang bakal berlangsung mulai 27 November s/d 03 Desember 2023. Pada ajang bertajuk "KL M15 ITF World Tennis Tour 2023" itu, ia harus berjuang dari fase kualifikasi.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Endro Wibowo, ayah Tegar Abdi, saat dihubungi ayotenis.com (23/11).

"Insyaallah setelah ini Tegar bertanding di Malaysia." ujarnya.

Seperti telah kita ketahui bersama, Tegar Abdi baru saja sukses menorehkan prestasi gemilang di Kota Seribu Sungai. Atlet tenis kelahiran tahun 2003 itu, berhasil memenangi emas tunggal putra cabor tenis POMNAS XVIII yang berlangsung di Kota Banjarmasin, 12-22 November 2023.

Tegar Abdi mempersembahkan emas bagi kontingen Jateng, menyusul kemenangan yang ditorehkannya di laga puncak atas rekannya sendiri sesama atlet binaan K3n7o3ng Tennis Academy Sukoharjo (K7g), Lucky Candra.

Pada duel yang dipertandingkan di Lapangan Tenis Dharma Praja Kota Banjarmasin, Senin (19/11/2023), Tegar Abdi yang ditempatkan sebagai unggulan kesatu, menundukkan seeded ketiga itu lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 4-6, 6-2.

Sebelum melangkah ke babak puncak, di semifinal Tegar mendepak unggulan keempat, Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa dari DKI, 6-3, 6-7(9), 6-4. Sementara Lucky di babak empat besar membuat kejutan dengan menaklukkan seeded kedua, Claudio Renardi Lumanauw yang juga berasal dari DKI, 6-3, 7-6(1).

Tegar Abdi Usai Sabet Emas Tenis POMNAS XVIII