Dokter Samuel dan Hadiman Unggulan Teratas Kejurnas Baveti X Sumbar

ayotenis.com, Padang – Salah satu pasangan ganda senior papan atas negeri ini, dr. Samuel Lucas Simon, Sp.KK., dan Hadiman, menempati posisi unggulan pertama pada Kejurnas Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) ke X yang berlangsung di Padang, 10-12 November 2023.

Pasangan DKI itu jadi seeded kesatu nomor ganda putra kelompok 70 plus.

Sementara posisi unggulan kedua nomor tersebut diisi oleh pasangan DKI lainnya, Husni Masjid / M. Jafar Hafsah.

Sekedar menyegarkan ingatan kita, dr. Samuel / Hadiman adalah juara pertama kelompok 70 plus Kejurnas BAVETI VIII di Semarang, tahun 2021 silam.

Pada perhelatan Kejurnas BAVETI IX yang digelar di Kota Surabaya tahun lalu, dr. Samuel tidak turut ambil bagian lantaran berhalangan. Kala itu Hadiman tampil berpasangan dengan Samudera Sangitan.

Menariknya, di kolompok ini juga bakal turun Yustedjo Tarik, yang berpasangan dengan Dr. Hanny Suwandhani SpKK.

Dokter Hanny merupakan kolega Dokter Samuel yang dalam beberapa tahun ini kerap berlaga di ajang kejuaraan tenis antar dokter sedunia. Teranyar, mereka mengikuti kejuaraan tenis antar dokter sedunia yang berlangsung di  Jurmala, Latvia beberapa bulan yang lalu.

"Partner Yustedjo di Kejurnas BAVETI X ini adalah Dr. Hanny Suwandhani SpKK, Partner saya di kejuaraan tennis antar dokter dan pasangan  legenda dobel dokter Indonesia yang beberapa tahun juara." tutur Dokter Samuel saat dihubungi ayotenis.com (6/11).

"Kami sama-sama di RSPAD dan dia pernah menjabat sebagai kepala bagian kulit dan saya sebagai anak buahnya." tandas pemilik salah satu klinik kecantikan dan kulit terbaik di Indonesia, Dokterkulitku itu.

dr. Samuel Lucas Simon (kanan) dan dr. Hanny Suwandi